Terjadi Interaksi Sengit di Hari ke-3 Penyuluhan Bahasa Indonesia

Jumat, 20-September-2019, 16:53


Lahat – Pada hari ketiga Penyuluhan Bahasa Indonesia bersama Balai Bahasa Sumatera-Selatan (BBSS) dan Lahat Pos di Aula SMKN 1 Lahat, berlangsung interaktif pada sesi tanya jawab. Antusias peserta dalam bertanya melahirkan keseruan dalam materi Pembentukan Paragraf dan Berita Jurnalistik yang disampaikan oleh pemateri Linny Oktovianny. (Jumat 20.09.2019).

Para peserta yang terdiri dari para wartawan, Humas sekolah, jurnalis sekolah, Diskominfo, dan guru Bahasa Indonesia begitu aktif melontarkan pertanyaan, karena pemateri memberikan banyak pencerahan dalam ilmu kepenulisan. Mereka juga terlihat sangat gembira dengan ilmu baru yang didapat. Sebab, dengan ilmu baru peserta merasakan sebuah varian dalam tekhnik penulisan.

Salah seorang peserta yang berprofesi sebagai wartawan di Lahat Online, Dias (25), mengaku banyak terbantukan oleh ilmu yang disampaikan oleh pemateri.

“Saya banyak mendapatkan ilmu baru pada penyuluhan hari ini. Tentang kreativitas dalam pembentukan kalimat dalam sebuah paragraf. Jika selama ini mentok dalam satu skema, maka pada hari ini pikiran jadi lebih terbuka lagi untuk membentuk paragraf dari berbagai sudut,” ungkap Dias.

Penyuluhan Bahasa Indonesia ini sendiri, diselenggarakan selama 4 hari sejak tanggal 18–21 September 2019. Ada 3 pemateri yang dihadirkan dalam Penyuluhan Bahasa Indonesia ini. Yakni M. Irsan, Linny Oktovianny, dan Dian Susilastri.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater