Sholat Jumat, Datangkan Penceramah Dari Luar

Jumat, 20-September-2019, 17:40


LAHAT ONLINE, LAHAT – Seperti tempat ibadah pada umumnya, tempat ibadah berupa Mushola At – Taubah yang ada di lingkungan Lapas Kelas II A Lahat juga selalu mengadakan sholat jumat, Jumat (20/9).

Saat sholat jumat tiba, jamaah sholat jumat di mushola tersebut terdiri dari napi dan tahanan serta pegawai Lapas tampak memenuhi ruangan mushola hingga ke luar mushola untuk melaksanakan kewajiban laki laki yang beragama islam.

Kepala Lapas Kelas II A Lahat, Herman Sawiran Bc IP SH MH melaui Kepala KPLP, Firzon SAg mengatakan pihaknya mendatangkan penceramah dari luar untuk mengisi tausiah sebelum sholat jumat dilaksanakan.

“Dengan demikian, kami berharap agar warga Lapas tidak kurang dengan siraman rohani, karena tiap sholat jumat, kami mendatangkan penceramah dari luar. Sementara untuk petugas sholat jumat lainnya diberikan mandak ke warga lapas atau pegawai lapas,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pegawai lapas, Debbi mengaku setiap jam sholat tiba, mushola lapas selalu dipenuhi oleh warga lapas untuk sholat berjamaah.

“Tak hanya itu, warga lapas juga rutin mengaji tiap sore. Dengan demikian, kita semua berharap warga lapas yang bebas nantinya akan menjadi insan yang lebih baik,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater