Cegah Stanting, RDS Desa Karang Dalam Terbentuk

Kamis, 19-September-2019, 19:09


LAHAT ONLINE, Karang Dalam – Bertempat di Masjid Assa’ada Desa Karang, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Pulau Pinang melakukan pemilihan pelaksana Rumah Desa Sehat (RDS) dengan di hadiri Camat Pulau Pinang, Pemerintah Desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Karang Dalam, Kamis (19/9).

Ketua TPID Kecamatan Pulau Pinang, Jangkutdin mengatakan tujuan utama RDS adalah untuk mencegah stunting atau keadaan tubuh anak yang sangat pendek, dilihat dengan standar baku WHO-MGRS yang disebabkan berbagai macam hal salah satunya kurangnya asupan gizi dalam rentang waktu yang cukup lama.

“Dengan terbentuknya RDS di Desa Karang Dalam ini, kami berharap pelaksana yang ditunjuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik baik baiknya dalam hal mencegah terjadinya stunting di Desa Karang Dalam secara maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pulau Pinang, Darmi Falentina mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lahat saat ini sangat serius dalam hal memberantas stanting di Kabupaten Lahat mulai dari desa hingga ke kota.

“Kami para Camat dan Instansi terkait telah menyanggupi dan menandatangai pernyataan siap dalam hal pencegahan stunting di Kabupaten Lahat. Karena itu, kami berharap stunting di Kecamatan Pulau Pinang berkurang bahkan tidak ada sama sekali,” katanya.

Lebih lanjut, Darmi mengajak pelaksana RDS secara aktif mengajak ibu ibu yang mempunyai balita dan yang lagi hamil untuk selalu mengikuti Posyandu di desa agar stunting dapat di cegah sejak dini. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater