Salah Kaprah, Lahat Tidak Pecahkan Rekor MURI

// Masak Ayam Nanas dan Sambal Tempoyak

Rabu, 18-September-2019, 14:05


LAHAT ONLINE, Lahat – Masyarakat Kabupaten Lahat banyak salah kaprah, di acara masak ayam nanas dan sambal tempoyak hari ini di lapangan eks MTQ dikatakan pemecahan rekor MURI tanpa mengetahui arti Pemecahan dan Rekor itu sendiri, Rabu (18/9).

“Pemecahan berarti sebelumnya sudah ada rekor masak ayam nanas dan sambal tempoyak terbanyak di Kabupaten Kota lain dan Kabupaten berhasil mengalahkannya karena jumlahnya lebih banyak,” ujar salah satu alumni sarjana bahasa Indonesia, Dian.

Sedangkan rekor, seperti yang dikutip blog Kompasiana, rekor itu identik dengan pencapaian individual atas kerja kerasnya dengan skill (keahlian). Sesuatu yang tidak gampang dan kita tau, masak ayam nanas dan sambal tempoyak bukan hanya masyarakat Lahat yang bisa, melainkan orang lain juga bisa.

“Apakah memecah rekor itu, memecah rekor sebelumnya? Mohon pencerahannya” Unggah salah satu akun Facebook atas nama Bakrun Satya Darma Adv. Postingan tersebut mendapatkan respon beragam, salah satunya dari akun Darwin Pramela. “Oy au nian, berarti same dengan studi banding yang belum ade yang nak di bandingkan” katanya di kolom komentar.

Harusnya Kabupaten Lahat lebih baik menggunakan kata Membuat rekor Muri dan tidak menggunakan kata pemecahan, seperti yang yang tertulis di baliho dan iklan yang ucapkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten di akun youtube kominfo lahat.

Tampaknya acara yang dikatakan pemecahan rekor MURI tersebut hanya pengalihan isu, untuk menutupi sebuah fakta, bahwa Kabupaten Lahat merupakan Kabupaten Termiskin kedua di Provinsi Sumatera Selatan. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater