Toko Bumbu Singgalang Kebagian Berkah Nya, PKK Lahat cetak Rekor MURI

Gulai Asam & Sambal Tempoyak

Rabu, 18-September-2019, 10:34


Lahat, Ibu PKK kabupaten Lahat Hari ini menyelenggarakan kegiatan kejar rekor muri masakan sayur asam nanas dan sambal tempoyak, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 18 September 2019 di lapangan MTQ Lahat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim penggerak ibu-ibu PKK se-kabupaten Lahat, dimana masing-masing kecamatan membawa gulai tersebut untuk dikumpulkan di lapangan MTQ hingga membuat rekor Muri terbanyak gulai asam dan sambal tempoyak.

Hal tersebut ternyata memberikan manfaat juga untuk para pedagang bumbu di kab lahat, toko bumbu Singgalang salah satu nya, toko Singgalang yang terletak di PTM Squer tersebut benar-benar mendapatkan efek kenaikan omset, H-1 dari kegiatan tersebut hingga subuh hari ini membuat toko Singgalang kebanjiran pembeli, 45% pembeli menyatakan membeli bumbu untuk kepentingan kegiatan rekor Muri tersebut.

“Iyo kami memang sengajo beli bumbu disini untuk buat gulai asam dan tempoyak, karno setau kami disinilah bumbu yang paling pas racikan nyo, jadi gek dak maluke masakan kami jadi lezat” ujar nani yang membeli bumbu untuk kegiatan tersebut.

 

Tanggapan yang sama juga dirasakan oleh pembeli asal kecamatan Kikim ini, jauh-jauh dari Kikim untuk membeli bumbu demi persiapan kegiatan rekor tersebut, menurut nya bumbu Singgalang memang sudah dikenal mantap racikan nya.

“Bumbu ni kami beli untuk persiapan acara rekor Muri besok, kami dengar-dengar bumbu yang mantap di Singgalang nilah, jadi kami blanje disinilah, biar masakan kami jadi mantap pule” jelas Ria (samaran) pembeli bumbu (17/09).

Ari, Peracik bumbu Singgalang ini menyatakan kebagian berkah dari penyelenggaraan acara rekor muri masakan gulai Asam dan sambal Tempoyak, menurut nya omset dua hari ini lumayan naik, padahal pasaran sedang turun, namun pembeli bumbu banyak yang borong untuk acara muri.

“Alhamdulillah, kami kabagian barokah nyo, pasaran nan sadang sepi pambali, namun tertutupi oleh pambali yang mengikuti acara muri tu, jadi omset kami masih stabil bahkan ada peningkatan saketek” pungkas Uda Ari. (RT2019)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater