TIDAK ADA ITIKAD BAIK, WOM FINANCE LAHAT DILAPORKAN KE POLRES

Kamis, 12-September-2019, 15:48


LAHAT – Pada Hari ini Kamis 12 September 2019,
Pihak YLKI Lahat Raya mendatangi Polres Lahat guna membuat pelaporan terhadap salah satu perusahaan Pembiayaan ( PT. WOM FINANCE )

Menurut ketua YlKI Lahat Raya, saudara Sanderson Syafe’i. ST, SH melalui relase kepada Lahatonlne( 10/9/201) hal ini di lakukan atas dasar ketidak transparanan pihak Perusahaan kepada Konsumen, terkait informasi dan Hak hak konsumen, dan diduga tidak beritikat baik dalam melakukan kegiatan usahanua yang mana telah di atur dalam Undang Undang konsumen Pasal 7.

Dan terkait permasalahan ini Pihak YLKI Lahat Raya sebelumnya telah memberikan somasi kepada pihak Perusahaan pembiayaan sebanyak 3 ( tiga ) kali, serta pihak YLKI juga telah langsung mendatangi Kantor PT WOM FINACE Lahat bersama konsumen guna mengklarifikasi laporan pengaduan konsumen, namun tidak mendapatkan Respon dari pihak perusahaan dengan alasan pihak perusahaan sedang ada Audit internal dari kantor Pusat.

Somasi tersebut dilayang kan oleh pihak YLKI Lahat Raya atas dasar dari Laporan Konsumen PT. WOM Finance atas nama WINARNO ( Alm ) yang di wakilkan oleh ahli waris ( istri ) konsumen pada tanggal 27 Agustus 2019 ke pihak YLKI Lahat Raya.

Menurut Sanderson berdasarkan Undang Undang Konsumen pada Pasal 61 : Penuntutan pidana dapat dilakukan terhadap pelaku usaha dan / atau pengurusnya, dengan ancama Hukuman pidana Penjara maksimal 5 ( lima ) tahun dan denda Rp 2.000.000.000,- ( dua milyar rupiah ).

Dan atas dasar Laporan Polisi Nomor STTPL/176/IX/2019/SUMSEL/RES LAHAT pihak YLKI Lahat Raya berharap penegakan hukum terkait pelaku usaha nakal dapat berjalan sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku, agar tidak ada lagi pelaku usaha yang nakal dan dapat menimbulkan kerugian di pihak konsumen, Ujar Sanderson.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater