Siswi SMPIT IC Raih juara 3 Hifzil Quran Tingkat Provinsi

Senin, 9-September-2019, 13:41


Lahat – SMPIT Ikhlas Cendekia Lahat kembali memberikan kontribusi prestasi bagi Kabupaten Lahat. Sebagaimana lazimnya sekolah ini, prestasi kembali diangkat dalam bidang keagamaan.

Salah satu daru dua Siswa-Siswi SMPIT IC atas nama Fauzan Abyan Fakhri dan Agni Sya’dia Mutma’inah yang berjuang di kontes Hifzil Qur’an Pentas PAI Sumsel di Asrama Haji Palembang, berhasil meraih prestasi mewakili Kabupaten Lahat.

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) ini sendiri, diselenggarakan di tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan berlangsung sejak tanggal 7-8 September 2019.

Kegiatan Pentas PAI tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun ini terdiri dari 6 cabang yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Pidato Pendidikan Agama Islam, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Kaligrafi, Penulisan Cerita Islam dan Lomba Karya Ilmiah Remaja.

Kegiatan ini diikuti oleh 246 peserta dan pendamping yang berasal dari 17 Kabupaten/kota Se-Sumatera-Selatan. Mereka merupakan utusan terbaik yang telah melewati kegiatan serupa ditingkat kabupaten/kota masing-masing.

Pada kejuaraan ini, Agni Sya’diah Mutmainah berhasil meraih juara 3 Hifzil Quran di mana peringkat 1 dan 2 diraih peserta dari Palembang dan Muara Enim.

Kepala SMPIT IC, Umi Sakdiyah, M, Pd menyatakan kesyukuran atas prestasi anak didiknya. Tak lupa dirinya juga berterima kasih kepada Kemenag Lahat.

“BarakAllahuu fiik untuk para ananda pejuang-pejuang Quran. Terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat yang telah mewadahi dan memfasilitasi potensi-potensi anak dalam ajang lomba.

Serta penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh panitia Kementrian Agama Kabupaten Lahat, kepala sekolah, guru pendamping, dan semua yang membersamai yang telah berkontribusi terhadap capaian prestasi anak anak kita, pada pentas PAI tingkat Provinsi Sum-Sel di Palembang. Semoga di tahun-tahun mendatang kita lebih baik lagi,” ucap Umi Sakdiyah. Senin (09/09).

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater