Main Api, Satu Kandang Beserta Isinya Ludes Terbakar

Minggu, 8-September-2019, 23:07


LAHAT ONLINE, Sari Bungamas – Malang tak dapat di tolak, mujur tak dapat diraih. Pribahasa itulah yang patut disematkan kepada Mbah Darmi. Betapa tidak, kandang ayam miliknya yang ada di Kelurahan Sari Bungamas hangus dilalap si jago merah, Minggu (8/9).

Kejadian kebakaran tersebut diduga berawal dari anaknya Mbah Darmi yang diduga mengalami gangguan jiwa membakar sampah di dekat kandang ayam, sehingga api dengan liarnya merambat ke kandang ayam dan menghanguskan kandang ayam beserta isi isinya.

“Kejadiannya begitu cepat, beruntung tidak ada korban jiwa karena mobil damkar sigap memadamkan api, sehingga api tidak sampai merambat ke rumah rumah,” ujar salah satu warga sekitar, Wahyuning.

Atas insiden tersebut, Mbah Darmi mengalami kerugian material cukup besar, karena kandang yang terbakar cukup luas dan saat terbakar kandang berisi ayam kampung.

Menanggapi kebarakan tersebut, Camat Lahat, Zubhan Awali SSTP MM kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak bermain api di saat musim kemarau seperti sekarang, serta mengawasi anak anaknya agar kejadian tersebut tak terulang kembali.

“Tak henti hentinya kami mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap api. Lalai sedikit saja, bisa merugikan banyak orang dan jadi penyesalan. Semoga kejadian ini yang terakhir terjadi,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater