PEMKAB LAHAT OPTIMIS OKTOBER 2019 BNN LAHAT TERBENTUK

Senin, 2-September-2019, 16:32


LAHAT – Walaupun Kabupaten Lahat masuk katigori darurat Narkoba Namun Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kabupaten Lahat sampai hari ini ( 2/9/2019 ) masih belum terbentuk.

Ketika diwawancarai secara exklusif diruang kerjanya, Sekertaris Kesbangpol Kabupaten Lahat Syafee menceritakan dengan panjang lebar terkait proses pembentukan Badan Narkotika Nasional ( BNN) tersebut.

Selanjutnya Syafee mengatakan bahwa program pembentukan BNN Kabupaten Lahat sudah dimulai dari masa kepemimpinan Bupati Lahat H.Syaifudin Aswari, saat itu bupati sudah merekomendasikan ke Kementrian Aparatur Negara dan BNN pusat, Ujar syafee.

Setelah jabatan H.Syaifudin Aswari berakhir terus dilanjutkan oleh Bupati Lahat H. Marwan Mansyur proses pembentukan BNN pun dilanjutkan, maka Marwan Mansyur melakukan pertemuan dengan kementrian Aparatus sipil Negara di Jakarta, hasilnya keluar surat dan Menpan dan BNN yang pada intinya boleh dilanjutkan boleh tidak , tegas Syafee.

Saat ini proses pembentukan BNN Kabupaten Lahat dilanjutkan oleh Bupati Lahat CIK UJANG, sebagai bentuk tekat dan keseriusan Bupati Lahat kometmen melakukan pemberantasn Narkoba di Kabupaten Lahat.

Oleh karna itu pemda sudah menjadwalkan untuk menerima kunjungan Kepala BNN sumatera selatan Bregjen TJ.panjaitan tanggal 10 Septemelber 2019 di Pemda Lahat guna membicarakan pementukan BNN , Katanya.

Hasil pertemuan itu nanti akan dibawa ke kementrian aparatur negara dan BNN Pusat, jika tidak ada halangan lain direncanakan bupati Lahat Cek Ujang akan berangkat langsung ke jakarta.

Ketika ditanya terkait kesiapan Kabupaten Lahat ? Menjawab pertanyaan itu Syafee mengatakan Lahat pada prensifnya sudah siap, Kemudian menyangkut data ungkap kasus yang dilakukan sat Narkoba Polres Lahat yang kami minta adalah pada tahun 2018 dari Januari sd Desember sebanyak 145 kasus, kemudian pada tahun 2019 dari januari s.d Mei sudah mencapai 93 kasus,katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater