Mahasiswa Baru STIT-YPI Lahat Baksos ke Panti Asuhan

Senin, 2-September-2019, 12:05


Lahat, Lahatonline.com – STIT-YPI Lahat menggelar Bakti Sosial yang dilakukan oleh mahasiswa barunya ke Panti Asuhan yang ada di Lahat, Minggu (01/09/2019).

Para mahasiswa STIT-YPI Lahat menjadikan Baksos sebagai suasana berbeda dari kegiatan Orientasi Pengenalan Akademika Kampus ( OPAK). Secara bersama – sama mereka menyambangi beberapa Panti Asuhan yang ada di Lahat. Seperti Panti Asuhan Budi Mulya dan Panti Asuhan Yatim Putri Sakinah Lahat.

Jaka Serimuga Selaku Ketua Senat STIT -YPI Lahat mengatakan, rangkaian dari kegiatan ini antara lain diisi oleh kegiatan ekspansi, bakti sosial (baksos), dan kerja bakti. Menurutnya bakti sosial ini bertujuan untuk mengajarkan tentang berbagi kepada sesama, mampu bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat tempat tinggal.

“Dengan adanya kegiatan baksos ini, diharapkan para mahasiswa baru Ini memiliki jiwa empati terhadap sesama, serta dapat bersosialisasi dengan baik terhadap warga sekitar. Dan Kami menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada Panti Asuhan yang kami kunjungi dalam bakti sosial kali ini,” ungkap Jaka Srimuga.

Ditemui secara terpisah, perwakilan dari salah satu panti asuhan yang dikunjungi, yakni Lanti Asuhan Budi Mulya, Widah Rini, memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh mahasiswa baru STIT -YPI Lahat. Karena menurutnya, dengan bakti sosial ini adalah momentum berbagi kebaikan bersama terhadap anak-anak panti asuhan aami,” ujar Widah Rini.

“Dengan kunjungan ini kami sangat bersyukur karena Mahasiwa baru Ini diajarkan berbagi bersama dan saling bantu antar sesama. Ini bentuk mahasiswa kreatif, tahu permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. Baik kepada masyarakat, khususnya kepada panti-panti asuhan,” lanjut Widah Rini lagi.

(Herli)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater