SIAP SIAP, LAHAT PUNYA KUOTA 12 ORANG UNTUK SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT

Sekolah ikatan dinas, beasiswa dan lulus langsung kerja

Rabu, 28-Agustus-2019, 17:03


LAHAT ONLINE, LAHAT – Demi memperbaiki sistem transportasi di Kabupaten Lahat, Pemkab Lahat melalui Dinas Perhubungan, menjalin kerjasama kepada Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Nantinya, lulusan sekolah ikatan dinas tersebut, akan bersekolah menggunakan beasiswa, dan setelah lulus, pulang untuk berbenah di Lahat, sesuai dengan disiplin ilmunya masing masing.

Menurut PLT Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat Indaharmansyah SP MSi, bahwa STTD tersebut nantinya akan di isi siswa siswa SMA sederajat di Kabupaten Lahat.

“Insya Allah bulan depan kita sudah mulai sosialisasi ke sekolah. Kita sudah punya kuota, 12 orang pertahun,” kata dia kepada Lahat Online diruang kerjanya, Rabu (28/08).

Lanjut pria kelahiran Desa Serambi Jarai tersebut, bahwa rekrutmennya nanti akan berlangsung secara online. Siswa pun akan disuguhkan berbagai macam seleksi, salah satunya nilai yang mencukupi.

“Ada ambang batas nilai, bagi yang tidak mencukupi akan gagal. Ini memang memlunyai standar, sebab selama kuliah, mereka akan digratiskan. Sistem seleksi sendiri menggunakan CAT, jadi transparan,” ungkapnya.

Indaharmansyah menambahkan, bahwa Kabupaten Lahat sendiri, belum memiliki tenaga teknis di bidang transportasi darat. Hal itulah juga, yang menjadi alasan pihaknya mendapatkan kuota 12 orang.

“Ada jurusan perkreta apian, rekayasa lalu lintas, KIR, kiur dan menejemen lalu lintas. Mereka setelah tamat kuliah, kembali ke Lahat, untuk menerapkan ilmu yang didapatkan, dari sekolah ikatan dinas itu,” ungkapnya.

Dia menuturkan, bahwa kesempatan tersebut terbuka bagi siapapun siswa yang berprestasi, dan ingin mengabdi di Kabupaten Lahat.

“Asal mereka lulus seleksi, siapa saja bisa ikut. Walaupun dari sekolah di kecamatan diluar Lahat Kota. Dalam kuota ini, jatah Lahat nantinya di usahakan akan bisa penuh, apabila tidak tercwpai target 12 orang, kita bisa minta ke kabupaten atau kota tetangga,” tutur dia. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater