Jual Bambu Rp 7.000, Pedagang : “Berkah Kemerdekaan”

Jumat, 9-Agustus-2019, 10:01


Lahat, Dalam menyambut HUT RI yang ke 74 tahun, sudah jadi kebiasaan umum nya, untuk menghiasi perkantoran, sekolahan dan di perumahan warga dengan bendera merah putih panjang (background-red), umbul-umbul dan aksesoris lainya. Hal tersebut merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan.

Karna banyak nya minat pembeli, tak jarang para pedagang pun berasal dari daerah jauh, bahkan penjual pun ada yang berasal dari pulau Jawa yang datang langsung demi meraup keuntungan dan memanfaatkan kondisi, Rahmad salah satu nya, penjual bendera keliling ini bersama la team nya datang dari kota Bandung untuk berjualan di kabupaten Lahat.

Rahmad dan ke lima teman nya ini berasal dari Bandung langsung untuk menjual bendera perayaan HUT RI, mereka menginap di Lahat dan berjualan di sepanjang jalan aktif kota.

“Kami dari Bandung satu bos jualan disini, syukur Alhamdulillah tempat digratiskan sama tuan tanah setelah izin, jadi kami cuma siap modal awal makan dan tidur saja, untuk harga yang kamu jual lebih murah lah, karena kami langsung dari pabrikan nya” tukas Rahmad.

Selain bendera umbul-umbul, masyarakat juga memanfaatkan dengan menjual Bambu untuk tiang bendera, harga nya pun tidak termasuk mahal, untuk satu batang nya mereka menjual 7.000 sampai dgn 10.000 tergantung tebal dan panjang nya.

“Iyo.. kami jual 7.000 sebatang nyo, jadilah pacak untuk tambah-tambahan, jadi berkah kemerdekaan jugo.. ha ha ha” tutup wak Ali dengan senyuman, penjual Bambu di depan kantor lurah Talang Jawa selatan ini. (RT2019)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater