ANGIN KECANG PETANI PAGAR JATI PADI MERUGI

Rabu, 31-Juli-2019, 12:35


LAHATONLINE,Pagar Jati-kepala desa Pagar Jati mengatakan sawah milik warga desa banyak yang rusak dan akan mengkibatkan gagal panen akibat diterjang oleh angin yang kencang , di wilayah persawahan warga desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan. Akibat peristiwa tersebut, terjadi kerusakan lahan padi yang ada di desa najungan sekitar satu hektar lebih di setiap lahan warga.

“Jumlah keseluruhan yang rusak sekitar 1 Hektar lebih tetapi kondisi ini sudah kami berikan masukan kepada setiap warga yang lahannya rusak harus bisa sambar dan selaku pemerintahan desa akan mencarikan solusinya agar masyarakat nantinya tidak terlalu merugi”, tuturnya,Rabu (31/7).

Sementara itu camat Kikim Selatan Mardinal Jayanta ST MT mengatakan merupakan suatu yang tidak diharapkan bersama, karna kondisi alam dan cuaca yang tidak menentu membuat kerusakan ini tidak akan bisa ditebak. Dan masyarakat kesulitan untuk membenahi padi yang telah roboh masyarakat pun mengalami cukup kerugian.

“Pemerintah berupaya mencari solusi terbaik agar masyarakat bisa kedepanya memberikan pelajaran tetang cara bercocok tanamam padi dengan baik agar kejadian seperti ini bisa dicegah dan ditangulangi “terangnya.(Ar3Lo).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater