Takang Kapuk Padat, Butuh Lokasi TPU Baru

Minggu, 21-Juli-2019, 14:45


LAHAT ONLINE, Pasar Lama – Lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kabupaten Lahat sudah penuh sesak, salah satu contohnya di TPU Talang Kapuk.

Di lokasi pemakaman tersebut, tampak jarak antara kuburan sudah sangat padat dan lokasi kuburuan sudah dikelilijlngi oleh pemukiman penduduk.

Karena itu, perlu adanya lokasi TPU baru yang harus dipikirkan oleh pemerintah daerah (pemda). “Lokasinya sudah sangat memprihatinkan, karena sudah sangat penuh sesak,” ujar masyarakat sekitar, Supriyono.

Tak hanya di TPU Talang Kapuk, TPU lainnya seperti TPU Gunung Gajah juga mengalami permasalahan serupa, namun di samping TPU Gunung Gajah banyak lahan kosong, tak seperti di Talang Kapun yang tidak mempunyai lahan lagi.

“Seiring berjalannya waktu, lokasi TPU Talang Kapuk sudah banyak dibangun pemukiman, sehingga sulit untuk melakukan perluasan TPU,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh agama, Ustad Hendra Susanto berharap adanya lokasi TPU baru, agar pemakaman di TPU Talang Kapuk dan Gunung Gajah berkurang.

“Jika tidak dipikirkan dari sekarang kapan lagi, karena kondisi TPU mulai sesak dan hampir penuh. Semoga kedepan ada lahan kosong disekitaran Kota Lahat yang dapat dijadikan TPU baru,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater