Desa Danau Gencar Dengan Kegiatan PKK

Minggu, 14-Juli-2019, 10:32


LAHAT ONLINE, Danau – Sebagai Kampung KB di Kecamatan Pagar Gunung, Ketua TP PKK Desa Danau, Ermayeni mengatakan pihaknya saat ini tengah gencar melakukan kegiatan kegiatan yang berkenaan dengan program kampung KB.

Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat RW atau dusun yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Ruang lingkup pelaksanaan kampung KB, antara lain Kependudukan, Keluarga Berencana, Ketahanan Keluarga dan Pemberdayaan Keluarga, serta kegiatan lintas sektor (bidang pemukiman, sosial ekonomi, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak).

“Kampung KB bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, terbinanya peserta KB aktif, mengaplikasikan 8 fungsi keluarga, dan koordinasi lintas sektor. Karena itu kegiatan PKK kita kian gencar dilakukan agar tujuan tersebut tercapai,” katanya.

Lebih lanjut, Ermayeni meminta semua pihak senantiasa mendukung kegiatan yang ada di Desa Danau. “Kami tidak bisa melakukannya sendiri jika tidak ada dukungan dari Kecamatan dan Kabupaten tentunya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Danau, Yasarmin mengaku siap mendukung apa pun kegiatan TP PKK Desa yang bersifat positif. “Selagi bersifat positif dan membangun, tentu akan selalu kita dukung,” tukasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater