Terbentang Spanduk ‘Kekesalan’ di Tepi Jalan Tanjung Payang

Rabu, 19-Juni-2019, 17:54


Lahat – Mungkin, warga satu ini sudah terlalu kesal atas ulah dari warga lainnya yang berulang membuang sampah sembarangan tidak jauh dari rumahnya.

Hal ini bukan tidak berdasar. Karena memang lokasi tersebut bukan tempat untuk membuang sampah. Selain mengganggu pemandangan juga sangat mengganggu kenyamanan.

Hal ini membuat, Wawan, terbersit untuk membuat spanduk sindiran yang cenderung sarkas bagi para pembuang sampah di lokasi yang dimaksud.

“Sebenarnya spanduk ini saya buat lantaran sudah terlalu kesal pada para pembuang sampah. Sudah diperingatkan tapi masih saja ada penumpukan sampah di sini. Apa susahnya dibuang ke kotak sampah. Bentor sampah kecamatan harusnya juga sigap di sini,” ujar Wawan. Rabu (19/06/2019).

Sementara itu pihak DLH melalui Kabid Kebersihan Budi Utama mengatakan bahwa layanan mereka tidak menjangkau sampai ke lokasi tersebut.

“Layanan angkutan sampah kami belum terjangkau di sana. Konfirmasi dengan Kades dan Camatnya. Masyarakat terkadang rasa kesadarannya sangat kurang,” ucap Budi Utama.

Hingga berita ini diturunkan pewarta masih berusaha untuk mengonfirmasi pihak Kecamatan dan unsur Pemerintahan Desa.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater