Perusda Pertambangan dan Energi Lahat Kini Hanya Fokus di Satu Bidang Usaha

Rabu, 12-Juni-2019, 12:39


Lahat – Perusahaan Daerah (Perusda) Pertambangan dan Energi Kabupaten Lahat untuk saat ini, hanya memiliki 1 inti bisnis yakni di bidang stockfile. Dan inilah yang menjadi sumber pendapatan Perusda saat ini.

PJS Direktur Perusda Pertambangan dan Energi Kabupaten Lahat Jimmy Erwin melalui Bidang Humas Aan Febriadi, SH mengatakan keterbatasan pergerakan Perusda saat ini karena sejak kepemimpinan pemerintah daerah sebelumnya sudah berjalan mandiri.

“Saat ini sangat dibutuhkan perhatian dari pemerintah agar Perusda dimajukan lagi. Tapi dalam kepemimpinan Cik Ujang sepertinya ada angin segar bahwa Perusda akan diperhatikan kembali,” ujar Aan Febriadi saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (12/06/2019).

Lebih lanjut Aan (panggilan-Red) mengatakan, semestinya dengan embel-embel Pertambangan dan Energi, seperti di daerah lain, setidaknya Perusda bisa dilibatkan dalam setiap kegiatan pertambangan.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Perusda Lahat sudah merancang banyak usaha yang akan dijalankan. Hanya saja semua akan berjalan jika ada keterlibatan dan perhatian dari pemerintah.

“Rencana bisnis ke depan salah satunya adalah pangkalan gas. Tetapi untuk sekarang terkendala di permodalan. Dari itu kita sangat berharap banyak perhatian di masa pemerintahan Kepala Daerah yang sekarang. Karena dari usaha yang dijalankan Perusda akan turut membantu ADD Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater