KADES INI GUNAKAN DANA DESA BANGUN RUMAH SEHAT

25 unit, warga kurang mampu dengan rumah tidak layak huni

Jumat, 17-Mei-2019, 12:52


GUNUNG MEGANG – Sebanyak 25 warga di Desa Gunung Megang Kecamatan Jarai, menerima bantuan rumah sehat.

Kepala Desa (Kades) Gunung Megang Heppi Hajarol Akbar mengatakan, bahwa rumah sehat tersebut dibangun bagi warga yang kurang mampu.

“Kriteria kita adalah rumah tidak layak huni, yang dibangun rumah sehat. Setelah kita survey, memang teelihat dari fisik rumah yang memang tidak layak untuk dihuni,” kata dia kepada Lahat Online, Jumat (17/05).

Lanjut dia, pihaknya merencanakan ada 25 rumah yang akan dibangun rumah sehat. Hal itu berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) yang dilakukan bersama masyarakat desa Gunung Megang.

“Hasil Musdes, masyarakat setuju dibangun rumah sehat. Dan hari ini kita melakukan peletakan batu pertama. Untuk ukuran rumah, 5X7 meter, dengan fasilitas rumah permanen, satu kamar tidur, WC dan septiank,” ujar dia.

Sementara itu, Camat Jarai Marsi SE MM menuturkan, bahwa hal ini merupakan sebuah terobosan, terutama di seputaran Kecamatan Jarai.

“Barangkali, di Lahat baru kali ini yang menggunakan dana desa, untuk membangun rumah sehat. Kalau di Jarai, hanya Desa Gunung Megang yang mempunyai program seperti ini,” tutur dia.

Pemilik rumah Alpian mengungkapkan, bahwa bantuan tersebut sangat mengena dan bermanfaat langsung bagi masyarakat.

“Program ini sangat menyentuh kami, karena langsung dinikmati. Kami harap, program yang seperti inilah yang memang bermanfaat langsung bagi masyarakat,” ungkap dia.

Peletakan batu pertama tersebut, dihadiri unsur tripika kecamatan, yakni Camat Jarai, Kapolsek Jarai AKP Hendrinadi SH MH, Perwakilan dari Koramil 0405-08/Jarai Mikri, dan dari Puskesmas Jarai. Pembangunan dilaksanakan swakelola oleh masyarakat Desa Gunung Megang. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater