RAPAT LINTAS SEKTOR PUSKESMAS BANDAR JAYA DI KANTOR CAMAT LAHAT BERJALAN LANCAR

Selasa, 14-Mei-2019, 12:18


KOTA BARU – Menindaklanjuti Surat Kepala Puskesmas Bandar Jaya nomor 000/1935/KES/ 2019 tanggal. 07 Mei 2019 tentang pelaksanaan Lintas sektoral di Kecamatan Lahat, maka diadakan rapat pertemuan untuk membahas masalah Kesehatan.

Bertempat di ruang pertemuan Kecamatan Lahat pada Selasa, 14 Mei 2019 pukul 10:00 WIB, hadir pada pertemuan lintas sektoral dihadiri Yuliani SKm MKes kepala UPT Puskesmas Bandar Jaya, drg Anisa, Kepala KUA Kecamatan Lahat, Kepala UPT KB dan PK Lahat Erhansyah, Uptd Dinas Ismail Firdaus, para Lurah, Kades Karang Baru Marsudin, plt Kades Desa Karang Anyar, .

Sebagai pembuka acara dibuka Sekcam Lahat Heri Yulianto S. Sos
Program ini merupakan berkala selama tiga bulan sekali diadakan, nantinya harapan kami adanya sinergitas pada lintas sektoral menuju Puskesmas menjadikan Akreditasi.

Sementara itu kepala UPT Puskesmas Bandar Jaya Yuliani SKM M Kes pada paparannya mengatakan” kami dari Puskesmas dalam melakukan kegiatan harus sesuai dengan perencanaan, karena kegiatan ini merupakan UKM, Puskesmas Bandar Jaya diawal 2020 dinilai Akreditasi menuju, Utama dan Paripurna untuk itulah perlunya sinergitas antar Sektoral. Sebab tanpa hal ini Puskesmas Bandar Jaya untuk memperileh Akreditasi tidak akan sempurna.

Adapun kegiatan tersebut untuk mewujudkan Akreditasi yakni CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), MMD, Pemeriksaan IVA Test, STBM ( sanitasi, total berbasis masyarakat), Tempat bermain anak di Puskesmas, Senam Prolaris setiap Jumat, Pemeeiksaan Kesehatan anak, Kegiatan Program Kesehatan Jiwa, Pojok jamu sehat, dan Germas, Posyandu, USG ibu hamil. (Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater