Muhammadiyah Kab Lahat Laksanakan Rihlah Ramadhan Ke Kec Mulak Ulu

Minggu, 12-Mei-2019, 23:56


Lahat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM-red) dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM-red) Kab Lahat melaksanakan Rihlah Ramadhan ke desa Air Puar kecamatan Mulak Ulu Minggu, 12 Mei 2019.

Rihlah Ramadhan atau Syafari Ramadhan ini telah direncanakan oleh PDM dan PDPM pada Rhamadan tahun 2019, ada empat kali kunjungan yang dilakukan pada Rhamadan kali ini, dimana dalam satu kunjungan dibagi dua tim untuk dua desa, selain desa Air Puar juga di desa Lesung Batu.

Setelah melaksanakan shalat Isya’, tarawih dan witir berjamaah, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh anggota PDPM Rahmat Thamrin, kemudian sambutan oleh Kades Air Puar serta perkenalan oleh PDM Arsyat Zubir, pada kesempatan nya, PDM juga mensyiarkan untuk mengajak anak-anak desa Air Puar untuk bersekolah di SMA Muhammadiyah, dengan ditampilkan imam shalat tarawih dan witir yang di imami oleh siswa SMA Muhammadiyah yang masih duduk dikelas satu namun sudah Hafiz Qur’an.

“Imam kita tadi adalah siswa SMA Muhammadiyah baru kelas satu pak, dia hafiz Qur’an, inilah hasil contoh dari didikan kita di SMA, kami mengajak anak-anak disini utntuk sekolah di Muhammadiyah, untuk yang tidak ada biaya atau jika ada yang yatim piatu akan kita tempatkan di panti asuhan Budi Mulya, agar sekolah nya bisa geratis” ujar Arsyad Zubir Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah yang juga hadir pada  Rihlah tersebut.

Seperti biasa, setelah shalat Isya’, tarawih dan witir, dilanjutkan dengan ceramah Rhamadan yang disampaikan oleh H. Hairudin.Mba dengan tema pengenalan “Muhammadiyah adalah pengikut Nabi Muhammad”, untuk menjelaskan ke kaffahan Muhammadiyah dalam hal ibadah dan Pegangan kehidupan sehari-hari.

“Muhamadiyah itu berdiri dan berpegang teguh pada Al-Quran dan Hadits, jadi tidak ada kesalahan apa lagi kesesatan disana, insyaAllah semua nya benar karna berpegang teguh pada kedua pegangan tersebut” tukas H.Hairudin.

Sebagai kenagan dari PDM, Pleno PDM H. Martadi, S.Ag menyerahkan Mushaf Al-Quran kepada Ketua Masjid Al-Iklas desa Air Puar Tersebut. (RT2019)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater