Kader PKS Lahat Berburu Pahala di Bulan Ramadhan

Sabtu, 11-Mei-2019, 23:14


Lahat – Salah satu keutamaan bulan Ramadhan yakni merupakan syahrul Quran (bulan Al-Quran). Diturunkannya Al-Quran pada bulan Ramadhan menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan.

Allah Swt berfirman yang artinya : “Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang didalamnya diturunkan Al-Quran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan petunjuk tersebut dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).” (QS. Al-Baqarah: 185).

Di ayat lain Allah Swt berfirman yang artinya: “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Quran) pada malam qadar” (QS. Al-Qadar: 1). Dan banyak ayat lainnya yang menerangkan bahwa Al-Quran diturunkan pada bulan Ramadhan. Itu sebabnya bulan Ramadhan dijuluki dengan nama syahrul quran (bulan Al-Quran).

Sebagaimana bulan Ramadhan sebelumnya, Kader PKS Lahat kembali mempererat ikatan dengan Al-Quran dengan membuat agenda khataman Quran. Dalam agenda ini para kader PKS, melakukan tilawah bersama-sama dengan menargetkan khatam di bulan Ramadhan.

Ketua DPD PKS Lahat, Feriyanto, S. Pd. I menyatakan bahwa agenda Khataman Quran ini merupakan salah satu dari agenda lainnya dari para kader PKS di bulan Ramadhan.

“Beberapa agenda sudah disiapkan oleh para kader. Salah satunya adalah Khataman Quran seperti yang kita laksanakan pada sore hari ini. Khataman ini diikuti oleh kader baik ikhwan maupun akhwat. Kita berharap dengan kegiatan ini kita semua dapat semakin menanamkan kecintaan kepada Al Quran. Juga menjadikan Ramadhan sebagai wadah berburu pahala,” ungkap Feriyanto. Sabtu (11/05/2019).

Setelah melaksanakan tilawah, untuk mempererat kebersamaan kegiatan dilanjutkan dengan ifthor jama’i (buka puasa bersama).

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater