TERKAIT USUL LANJUTAN PEMBANGUNAN JEMBATAN LEMATANG DUA, SUBARDI DUKUNG BUPATI LAHAT

Jembatan tersebut sudah ditunggu masyarakat lahat.

Rabu, 20-Februari-2019, 17:13


LAHAT – Calon dprd sumsel no 5 Partai perindo dapil 7 Drs.H.Ahmad Subardi Akbar sangat sependapat dengan Bupati Lahat Cik Ujang yang telah mengusulkan kepada Gubernur Sumatera selatan lanjutan proyek jembatan Lematang 2 di desa Ulak Lebar Lahat. Rabu ( 20/2/2019).

Ketika dimintai tanggpannya, Subardi mengatakan sudah mendapat informasi bahwa bupati Lahat dalam acara silaturahmi dengan gubernur sumsel H.Herman Deru tadi pagi di Pendopohan Rumah dinas, bupati menyampaikan usulan lanjutan pembangunan jembatan lematang dua di desa ulak lebar, katanya.

Selanjutnya Subardi mengatakan bahwa sudah melihat langsung bangunan jembatan tersebut, dimana proyek yang biayai APBD Provinsi tersebu baru terpasang 3 buah tiang, kalau memang pada anggaran 2019 belum dianggarkan maka harus masuk di APBD sumsel tahun 2020, katanya.

Untuk tidak membuang dana mubazir, maka sudah selayaknya pemerintah sumsel melanjutkan pembangunan jembatan tersebut, tegas politisi senior ini.

Jembatan itu nantinya jika selsai akan berpungsi menghubungkan desa ulak lebar – ke kecamatan Lahat selatan, badan jalannya sudah dibangun sampai ke lokasi kantor camat Lahat selatan, desa Natal dan terus ke Tanjung Payang, katanya.

Lebih dari itu saya berharap kepada bupati Lahat Cik Ujang bahwa setelah jembatan selsai wilayah tersebut jangan sampai terjadi alih pungsi lahan yang tidak sesuai dengan perda tata ruang, tegas Bardi.

Karna kawasan pertanian sudah semakin sempit maka kawasan seberang tersebut harus menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat dalam bidang perkebunan dan pertanian, katanya.( Hendri ).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater