GOTONG ROYONG MAKNAI HARI PAHLAWAN

Minggu, 11-November-2018, 13:25


PAJAR BULAN – Memperingati hari pahlawan, Guru dan siswa SMA Negeri 1 Pajar Bulan bergotong royong membangun tempat duduk sebagai tempat beristirahat. Uniknya mereka memanfaatkan papan bekas menjadi suatu hal yang berguna.

Kepala SMA Negeri 1 Pajar Bulan Robinson mengatakan, bahwa pihaknya sengaja melibatkan guru dan siswa menjalin kerjasama. Hal tersebut pun dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan keakraban antara guru dan siswa.
“Iya, kita ajarkan kedekatan emosional kepada siswa, agar mereka tahu bahwa guru juga merupakan pahlawan. Mengajak mereka bergorong royong, mengajarkan kepada mereka pentingnya bekerja sama, yang juga dilakukan para pahlawan terdahulu,” kata dia, Minggu (11/11).

Lanjut Robin, pembuatan tempat duduk tersebut memang hal yang kecil. Namun, bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar di luar ruangan.
“Nilai manfaatnya bisa lebih besar, apalagi mereka tahu bahwa fasilitas yang digunakan adalah buatan mereka sendiri, rasanya ada kebanggaan tersendiri. Selain itu, bisa menjadi tempat belajar diluar ruangan, menumbuhkan semangat belajar, memaknai setiap perjuangan para pahlawan, dengan cara menjadi siswa yang rajin belajar, saling membantu agar bisa turut andil memajukan bangsa ini,” tutur dia.

Sementara itu, salah seorang siswa Latifah mengaku, bahwa pihaknya mendapatkan hal yang positif dalam bekerjasama, yang menjadi bahan pembelajaran diluar jam belajar.
“Sekarang berjuangnya tidak pakai senjata lagi, kami tahu akan hal itu. Hanya saja, memaknai hari pahlawan dengan cara sederhana, tapi mengena. Kami yakin, dengan menjadi siswa yang baik, maka kelak akan bisa berguna bagi bangsa,” ungkapnya. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater