DESA DARMA RAHARJA MENFAATKAN DD UNTUK KEBUTUHAN MASYARAKAT

Minggu, 14-Oktober-2018, 22:59


DARMA RAHARJA – Manfaat dana desa (DD) dari pemerintah pusat ternyata sangat dirasakan oleh masyarakat Di kabupaten Lahat Khusunya dikecamatan Kikim Barat Salah satunya, pembangunan Jalan Lingkar Pasar di dalam Desa Darma Rahaja, Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, yang saat ini telah dibangun.

Namun, pembangunan itu menggunakan pencairan dana desa tahap pertama. Sedangkan, pencairan tahap kedua ini pemerintah desa setempat melakukan pembangunan beberapa aitem seperti pagar gedung dan beberapa sistem lainya dan ada juga pembangunan jalan untuk menuju tempat pemandian umum‎ yang bermanfaat di saat musim penghujan dan kemarau.

Kepala Desa Darma Raharja Mahmud Saroni memetakan, DD 2018 ini sangat dirasakan manfaatnya untuk pembangunan jalan. Pembangunan ini memang dibutuhkan masyarakatnya, sesuai hasil musyawarah desa.‎

“Tahap pertama pencairan dana desa tahun ini, kita alokasikan untuk pembuatan jalan yang memang diperlukan warga. Saat ini, jalan tersebut sudah selesai pengerjaannya dan sudah bisa dinikmati masyarakat kita,” ujarnya, Senin(15/10)‎

Pembuatan jalan ini, sangat penting mengingat urat nadi perekonomian masyarakat ada pada infrastruktur jalan. Sebelumnya, masyarakat desa mengalami kesulitan akses menuju antar rumah “Lantaran, apabila musim penghujan, jalan ini sulit dilalui,” pungkasnya. (Ical LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater