SINERGI SRIWIJAYA TERIMA DONASI DARI OKP & KOMUNITAS UNTUK PALU

Rabu, 3-Oktober-2018, 20:38


LAHAT – Sinergi Sriwijaya Chapter Lahat mengadakan aksi penggalangan dana untuk Gempa dan Tsunami Palu dan sekitarnya pada, Rabu (03/10/2018). Siang hingga sore hari, di simpang empat lampu merah pasar lematang Lahat.

Relawan yang ikut melakukan penggalangan ini adalah gabungan dari beberapa organisasi OKP dan Komunitas di Kabupaten Lahat. Diantaranya adalah DPD KNPI Kabupaten Lahat, Karang Taruna Kecamatan Pulau Pinang, KAMMI, Club Motor BSC, dan beberapa teman-teman media (wartawan).

Dalam aksinya, para relawan terus menyuarakan bahwa tema aksi ini adalah “Dari Lahat untuk Palu”. Para relawan juga mengatakan bahwa hasil dari donasi ini akan disalurkan 100% kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah melalui Lembaga Sosial Kemanusiaan Sinergi Sriwijaya.

“Kami datang dari Kecamatan Pulau Pinang untuk ikut membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Kita berharap agar kondisi disana segera membaik, kami turut berduka cita yang mendalam atas bencana ini,” ucap Elsa Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Pinang.

Begitu juga dengan Ihsan perwakilan KAMMI mengatakan,” kami hari ini bergabung bersama beberapa organisasi dan komunitas untuk Palu dan sekitarnya. Semoga warga Palu, Mamuju dan Donggala bisa tabah menghadapi musibah ini. Kita hanya bisa membantu seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Emil Asy Ary SPd selaku Sekretaris Umum Sinergi Sriwijaya Chapter Lahat menjelaskan bahwa benar hasil galang dana ini akan 100% disalurkan bersamaan dengan hasil penggalangan dana Kabupaten/Kota lain di Sumatera Selatan.

“Jumlah dana yang didapat dari penggalangan sore ini adalah Rp. 2.764.000,-. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Lahat yang telah berdonasi hari ini. Semoga dana ini bisa berkah dan membantu saudara – saudara kita di Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

“Untuk dana yang masuk ke Sinergi Sriwijaya, kemarin ada donasi dari Komunitas Pecinta Kopi Kabupaten Lahat sebesar Rp. 532.000,- dan tambahan dari Hamba Allah sebesar Rp. 150.000. Kedepan masih akan mungkin bertambah karena ada beberapa individu, organisasi dan instansi yang telah mengkonfirmasi akan menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu dan sekitarnya melalui Sinergi Sriwijaya,” tambahnya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater