KHAWATIR CEKCOK, CAMAT KIMSEL PANTAU PEMBAGIAN IRIGASI

Jumat, 7-September-2018, 22:03


KIKIM SELATAN – Hari ini Camat Kikim Selatan Ujang Ruslan SE, didampingi unsur Tripika, monitor ke lokasi irigasi sungai pangi dalam rangka pengaturan aliran air sawah yang sedikit terganggu di kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat. Jumat (7/9).

Turut hadir, para kepala desa (Kades) dari pandan arang, keban agung, Nanjungan, pulau beringin dan toko Masyarakat di kecamatan kikim selatan.

Diketahui bahwa aliran irigasi persawahan dari saluran induk yang biasa disebut sungai pangi ini sedikit mengalami gangguan yang dikhawatirkan akan menjadi masalah antar masyarakat Desa akibat sering tidak meratanya pembagian air yang akan mengaliri pesawahan masyarakat.

“Untuk mengatasi permasalahan itu, kami harini turun langsung ke aliran irigasi untuk melihat langsung sekaligus Mengatur saluran ayek Sawah pangi Kikim selatan. Pada pengaturan ini, nantinya setiap Desa akan dibagi pembagian alirannya secara merata yang Alhamdulilah akhirnya di sepakati oleh masyarakat melalui Para Kades secara Aman dan Lancar”. Jelasnya.

Jadi, sambungnya “Harapan kami selaku pemerintah kecamatan dengan telah diadakan pembagian yang sudah merata ini, semoga kedepan Masyarakat akan makmur dan Sejahtera”. Ungkapnya.

Desi salah satu masyarakat kecamatan kikim selatan saat mendengar adanya kesepakatan pembagian aliran irigasi, mengucapkan terima kasih kepada Camat Kikim selatan karna dengan adanya kesepakatan tersebut maka pembagian aliran irigasi bisa merata.

“Alhamdulillah Terima kasih Pak Camat, akhirnya kami bisa besawah dengan tenang karna air bisa mengalir dengan merata, “. Pungkasnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater