PETANI SAWAH KEC. KIMSEL KELUHKAN GAGAL PANEN

Sabtu, 11-Agustus-2018, 22:04


LAHAT – Sangat disayangkan melihat keadaan Petani sawah area kikim selatan yang kini di nyatakan gagal panen. Sabtu (11/8).

Berdasarkan Info yang didapat dari Desi Afriani salah satu Masyarakat Desa Jagabaya mengatakan bahwa Kegagalan panen tersebut bukan berdampak pada musim kemarau, melainkan adanya saluran irigasi yang dikuasai oleh tangan orang-orang yang kurang peduli dengan masyarakat banyak.

“Inilah keadaan petani sawah di daerah kami yang kini mengalami gagal panen akibat kekeringan, jadi pada kesempatan ini saya berharap kepada pihak pemerintah agar dapat memberikan solusi dan pembangunan irigasi yang tepat sasaran supaya setiap petani sawah mendapatkan air secara merata”. Ujarnya.

Sementara itu, salah satu petani di kecamatan Kikim Selatan yang tidak mau disebutkan namanya mengakui atas apa yang sudah di alaminya.

“Inilah yang terjadi dengan kami petani kecik ni, aku mintak tolong nian dengan pemerintah supaye masalahni di tuntaskan karena sumber mata air macet alias kering gara-gara saluran macet oleh jeme yang nak makan diwek”. Pungkasnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater