MASYARAKAT DESA PANDAN ARANG INGINKAN PERBAIKAN IRIGASI PESAWAHAN

Minggu, 29-Juli-2018, 23:02


PANDAN ARANG – Masyarakat Desa Pandan Arang kecamatan Kikim Selatan harapkan perbaikan siring irigasi mengaliri pesawahan yang kini keadaannya rusak parah. Minggu (29/7).

Diketahui bahwa bangunan irigasi pembagi yang terletak di Desa Pandan Arang rusak parah yang bisa mengakibatkan masyarakat gagal untuk melakukan aktivitas penanaman padi di sawah.

Saat di bincangi awak media, Aprianto salah satu masyarakat Desa Pandan Arang membenarkan bahwa saat ini bangunan irigasi pesawahan di desa nya rusak, berdampak saluran air mengaliri ke pesawahan masyarakat terhambat. walau saat ini terus diadakan gotong royong bersama, namun hasilnya masih tidak maksimal yang diharapkan

“kami masyarakat desa pandan arang kikim Selatan, mengharapkan kepada pemerintah kab. Lahat provinsi sumsel  bantuan atau di perbaiki irigasi sawah kami, wahai anggota DPRD. Jangan hanya diam duduk manis, tolong perhatikan rakyat mu”. Ujarnya.

Joko salah satu aktivis kabupaten lahat mengungkapkan rasa prihatinnya melihat kerusakan irigasi sawah yang berdampak pada kegagalan para petani untuk bertanam.

“Saya berharap semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat cepat di tanggapi oleh pemerintah karna ini menyangkut pendapatan masyarakat di bidang pertanian.

Pada kesempatan ini saya mengetuk pemerintahan, baik itu pemkab lahat maupun anggota DPRD lahat supaya secepatnya memberikan bantuan untuk perbaikan irigasi di Desa Pandan Arang Kecamatan Kikim Selatan”. Pungkasnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater