AKTIVIS INI NYALEG DI DAPIL 1 LAHAT, BERIKUT MOTIVASINYA

Minggu, 29-Juli-2018, 20:00


LAHAT- Aktivis pemerhati pemerintahan dan masyarakat, yang merupakan alumnus Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Lahat, Pirdaus,  juga ikut bertarung pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Lahat 2019.

Pemuda berusia 43  tahun ini membuktikan keseriusannya menjadi wakil rakyat dengan ikut sebagai caleg nomor 7 dari Partai Bulan Bintang (PBB) di dapil Lahat satu, yang meliputi Kecamatan Kota Lahat .

“Bismiilah, bersama Partai Bulan Bintang saya berinisiatif untuk turut andil dalam Pileg 2019 lewat dapil satu,” ujarnya kepada LahatOnline.com , Minggu (29/7/2018).

Putra kelahiran Ngalam Baru Kecamatan Gumay Talang ini, menempuh jalur politik sebagai bagian dari cita-cita serta harapan untuk mengabdi pada agama dan masyarakat. Sehingga dia mewakafkan diri untuk berkontribusi penuh dalam melanjutkan kejayaan Lahat, serta berharap bisa berbuat banyak untuk agama dan masyarakat saat duduk di parlemen nantinya.

“Bagi saya, ini adalah kesempatan sebagai putra daerah untuk menawarkan ide dan gagasan dalam berpolitik, sekaligus sebagai cara untuk mengunakan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki berbuat untuk rakyat,” tambahnya.

Mengamati dari keseriusannya, Pirdaus tidak hanya sekadar maju sebagai wakil rakyat, tetapi hadir dengan visi, misi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik yang nyata. Lewat optimalisasi fungsi DPRD menuju rakyat sebagai, yang sangat bertumpu pada kinerja DPRD.

“Perencanaan APBD harus berorientasi pada kesejahteraan rakyat, mendorong terciptanya Perda yang mengakomodasi, kebutuhan rakyat dan mengoptimalisasi fungsi pengawasan terhadap pemerintah,” tuturnya.

Pria yang karib disapa Daus  itu pun bukanlah nama yang baru terdengar di kalangan masyarakat Lahat . Telah banyak kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat ditentang oleh Pirdaus. Sebab, dia juga merupakan koordinatoor Front Anak Bangsa menggugat (FRABAM) Kabupaten Lahat, mantan wakil ketua presidium pembentukan Provinsi Sumsel Barat ini juga sering mendampingi upaya  hukum dan negosiasi pendampingan masyarkat kepada pemerintah.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater