PANSUS I DPRD KABUPATEN LAHAT BAHAS LKPJ BUPATI TAHUN 2017

Rabu, 11-Juli-2018, 17:42


JAKARTA – Hari ini (11/07) tim Pansus 1 DPRD Kabupaten Lahat mengadakan konsultasi ke Direktorat Jendral Dana Perimbangan Kementrian Keuangan di Jakarta.

Semua Dewan yang terbagi dalam 3 Pansus di dampingi pihak BKD datang langsung ke Jakarta guna membahas seputar DBH Triwulan IV tahun 2017 yang hingga saat ini belum juga ditransfer dan DBH triwulan III 2018.

Tubagus Muhammad Abdhu Somad anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera menyampaikan penjelasan dari Dirjend.

“Transfer DBH Triwulan IV tahun 2017 masih belum ada kepastian. Hal ini masih akan menjadi pembahasan pemerintah pusat dengan memperhatikan kondisi keuangan yang nantinya akan dituangkam dalam PMK. Untuk DBH Triwulan III 2017 Insyaa Allah bulan ini ditransfer,” ujar Tubagus saat dihubungi via ponsel.

Lebih lanjut Tubagus juga menjelaskan bahwa terkait keterlambatan transfer DBH Triwulan IV tahun 2017, ini bukan persoalan Kabupaten Lahat saja, tapi ini kondisi keuangan yang memang secara nasional mengalami hal serupa. Saat ini pihak pemerintah pusat khususnya Kementerian Keuangan masih mengupayakan agar hak keuangan daerah tersebut segera dapat direalisasikan. Namun, sekali lagi belum bisa dipastikan tentang kapan hal tersebut akan ditransfer ke daerah termasuk juga ke Kabupaten Lahat.

“Kita tentu sangat menyayangkan kondisi ini. Karena ini berimbas dengan keuangan di daerah. Banyak pos-pos anggaran yang tertunda bahkan terhutang. Juga kondisi ini mengganggu kelancaran dan realisasi pembangunan di Kabupaten Lahat. Semoga kondisi ini bisa segera diatasi dan membaik demi utk kesejahteraan masyarakat kab lahat,” pungkas Tubagus.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater