JAMA’AH TARAWIH RAMAI, PENGURUS MASJID TAQWA SEDIAKAN AIR WUDHU YANG CUKUP

Kamis, 17-Mei-2018, 14:13


LAHAT – Antusiasme masyarakat Kabupaten Lahat dalam menyambut bulan suci Ramadhan terlihat pada tadi malam dimana masyarakat Kabupaten Lahat telah menunaikan ibadah sholat tarawih pertama di Tahun ini yang begitu banyak masyarakat berbondong bondong mendatangi Masjid terdekat termasuk di Masjid Taqwa Kelurahan Talang Jawa Utara Lahat. (Rabu, 17 Mei 2018)

Di Masjid Taqwa Talang Jawa Utara Lahat tampak masyarakat muslim di sekitar memenuhi Masjid hingga ke pintu masuk Masjid. Rasa syukur umat muslim atas izin Allah untuk bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan diamalkan dengan menjalankan ibadah sholat tarawih pada tadi malam menjelang ibadah puasa hari ini.

Saat dikonfirmasi Lahat Online usai menjalani sholat tarawih, Aris, salah satu warga sekitar mengatakan “Alhamdulillah malam ini begitu ramai masyarakat muslim yang menjalani ibadah sholat tarawih. Ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat karena bisa kembali bertemu dengan bulan Suci Ramadhan tahun ini dan menyambut dengan suka cita” ujarnya.

Di tempat yang sama, Reski menambahkan “Semoga dari awal bulan ramadhan sampai akhir nanti Masjid Takwa selalu diramaikan masyarakat muslim yang ingin beribadah sholat tarawih seperti pada malam hari ini. Semoga pada bulan suci Ramadhan ini kita bisa meningkatkan iman, takwa dan amal ibadah kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala” jelasnya.

Siang ini (17/05) Media Lahat Online coba mendatangi salah satu pengurus Masjid, Bapak Mahyudin yang mengatakan “Alhamdulillah tadi malam Masjid penuh. Untuk fasilitas wudhu kami masih punya kesediaan air yang cukup, hanya saja terkadang jemaah telah lebih dulu berwudhu di rumah masing masing. Kemudian untuk kipas angin Alhamdulillah di setiap sudut dinding sudah kita pasang, insya Allah suasana tidak akan terlalu panas serta pembatas jama’ah laki-laki dan jama’ah perempuan” ujarnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater