Datangi BNN 4 Lawang 4 Calon Kades Bungamas Minta Kades Terpilih dilakukan Tes Darah Dan Rambut

Kamis, 16-Desember-2021, 15:17


Lahatonline.com, Tebing Tinggi – Setelah sebelumnya 4 Calon Kepala Desa dari Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur mendatangi Pihak RSUD Lahat terkait tes urin yang tidak sesuai dengan SOP pada kades terpilih Desa Bungamas, pada Kemarin, Rabu 15/12/21 ke 4 Calon kepala desa Bungamas mendatangi Badan Narkotika Nasional kabupaten 4 Lawang.

Kehadiran Mardansyah, SH, Silpian Adipuro, Endang Saputra dan Firmansyah, S. Pd, diterima oleh Kepala BNN 4 Lawang AKBP Syahril, SH.

Dikatakan Mardansyah, kehadiran mereka ke BNN 4 Lawang tak lain memberikan surat tembusan serta meminta agar kades terpilih desa Bungamas dapat dilakukan bukan hanya tes urine ulang tetapi jg dilakukan tes darah dan rambut karena diduga kuat mengkonsumsi Narkoba.

“Kami minta ke BNN 4 Lawang agar kades terpilih dapat dilakukan pemeriksaan tes urine serta pemeriksaan sempel darah dan rambut, karena kami yakin dan atas dorongan masyarakat bahwa kades terpilih tersebut diduga kuat pengkonsumsi Narkoba. Dan 300 Masyarakat desa Bungamas menolak untuk dipimpin oleh kades terpilih saat ini, hal ini diperkuat dengan penandatanganan surat penolakan terhadap kades terpilih ” beber Mardansyah salah satu calon kades Bungamas yang ikut berkompetisi pada 9 Desember 2021 lalu kemedia ini, Kamis 16/12/21.

Sementara itu, kepala BNN 4 Lawang AKBP Syahril, SH menerima surat tembusan tersebut, namun dirinya menyarankan agar permintaan tes urine, tes darah dan rambut terhadap kades terpilih bungamas dilakukan di BNN Provinsi.

” Karena bukan diwilayah kita, jadi kita sarankan ke BNN Provinsi. Namun kami sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran dari 4 rekan calon kades ini,” ucapnya.

Kemudian, Silpian Adipuro yang juga calon kades bungamas mengungkapkan, pihaknya juga telah melayangkan surat ke PMDes Kabupaten Lahat dan juga telah mengirim surat ke Bupati Lahat agar dilakukan penundaan pelantikan terhadap Kades Terpilih Desa Bungamas.

” Sudah kita berikan suratnya, kami minta agar pelantikan kades terpilih Bungamas dilakukan penundaan demi berjalannya demokrasi yang bersih khususnya didesa Bungamas ” Tandasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater