Pulau Pinang Bangun Jalan Setapak Menuju Lokasi Objek Wisata

Jumat, 30-Agustus-2019, 17:51


LAHAT ONLINE, Pulau Pinang – Kepala Desa (Kades) Pulau Pinang, Samsiwan menyampaikan dalam acara monitoring dana desa bahwa pihaknya menggunakan sebagian besar dana desa untuk pembangunan jalan menuju objek wisata, sekaligus area perkebunan masyarakat, Jumat (30/8).

“Ya, dana desa tahun ini kita gunakan untuk membangunan jalan setapak di area objek wisata curup panjang dan grand canyon sekaligus ke area perkebunan masyarakat. Sisanya kita belikan tenda dan panggung masing masing dua lokal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Samsiwan mengatakan pembangunan jalan setapak sepanjang 1.655 meter tersebut masih dalam proses pengerjaan dan berharap tripika kecamatan yang hadir di acara monitoring agar kiranya dapat memberikan pembinaan.

“Untuk pembangunan jalan, mungkin baru selesai 50 persen dan sampai sekarang masyarakat masih bekerja. Jika terdapat kesalahan dan kekurangan mohon di maklumi, karena meski pun kami kades, tentu kami tak lepas dari kesalahan dan kekeliruan, jadi tolong bina agar kami dapat belajar dan terus belajar,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pulau Pinang, Darmi Falentina merespons positif pembangunan jalan di area lokasi objek wisata. “Karena dengan akses jalan yang baik, kita dapat memberikan rasa nyaman dan menarik wisatawan agar dapat berkunjung ke tempat kita,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Minggu, 26-Maret-2023 - 09:26

BADAR LAHAT, Ikuti Tadarus Online

selengkapnya..

MULAK ULU - Sabtu, 25-Maret-2023 - 17:23

PASCA BENCANA HARGA BERAS MERANGKAK NAIK 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater