Persila U-15 Akan Diperkuat Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi Produk Lahat

Rabu, 28-Agustus-2019, 15:50


Lahat – Tentunya kita tidak asing lagi dengan Amiruddin Bagas Kaffa (Bagas) dan Amiruddin Bagus Kahfi (Bagus) di skuad tim nasional U-18 Indonesia yang berlaga dalam yang Piala AFF U-18 2019 lalu. Kedua pemain asal Magelang ini mulai dikenal banyak orang kala membela timnas U-16 dan berhasil membawa pulang gelar juara pada Piala AFF U-16 tahun 2018.

Kedua pemain ini cepat dikenal bukan hanya karena terlahir kembar serta menjadi tim inti di timnya. Namun, kemampuan yang mumpuni membuat nama mereka menjadi buah bibir pencinta sepak bola tanah air.

Nah, pemain kembar juga akan kita jumpai kelak di tim Persila U-15. Mereka adalah Abdul Muhsin Muhammad (Muhsin) dan Abdul Mukhlis Muhammad (Mukhlis).

Tidak jauh berbeda dengan posisi Bagus dan Bagas, Muhsin dan Mukhlis juga berposisi sebagai Striker (Muhsin) dan Wing Back kanan (Mukhlis). Begitu pula dengan club, Jika Bagus dan Bagas bermain di club yang sama, yakni Barito Putra, Muhsin dan Mukhlis sama-sama membela club Porsido Lahat.

Kemampuan olah bola yang baik membuat Muhsin dan Mukhlis dipanggil untuk membela Persila U-15 meski usia mereka baru 14 tahun. Kedua pemain yang masih duduk di bangku SMP ini lahir di Lahat pada tanggal 18 Februari 2005.

Kini, kedua pemain yang terkenal cool dan shaleh ini tengah menatap pertandingan-pertandingan yang akan mereka lakoni pada Piala Soeratin U-15 di Kabupaten Lahat mendatang.

Saat dijumpai di sekolahnya, SMPIT Ikhlas Cendekia, Mukhlis dan Muhsin kompak menjawab bahwa mereka termotivasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Lahat di ajang Sepak Bola. Mereka juga bercita-cita bisa memperkuat timnas Indonesia.

“Persiapan kami menghadapi Piala Soeratin U-15 adalah latihan rutin dengan tim. Kami juga mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan mengatur pola makan dan jadwal istirhat. Kami termotivasi ingin mempersembahkan yang terbaik untuk kabupaten Lahat. Kami juga ingin sekali menjadi bagian dari timnas Indonesia mendatang,” ungkap Muhsin dan Mukhlis. Rabu (28/08).

Sementara itu, Pelatih Persila U-15 Sulardi, mengaku mengenal baik si kembar ini. Sebab Sulardi yang juga pelatih Porsido sudah melatih Mukhlis dan Muhsin sejak mereka di SSB Porsido.

“Alhamdulillah si kembar Muhlis dan Muhsin ini sudah kita bina sejak mereka di SSB Porsido. Mari kita doakan semoga si kembar ini akan mengangkat persepak bolaan Kabupaten Lahat. Dengan potensi yang mereka miliki kita harapkan mereka terus meningkatkan kemampuan mereka,” ungkap Sulardi.

Saat ini, untuk jadwal kepastian Piala Soeratin masih menunggu kepastian dari Askab PSSI Lahat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater