Ganti Bunga Tiga Bulan Sekali, Tambah Lokasi Taman Bunga

Jumat, 23-Agustus-2019, 18:29


LAHAT ONLINE, Penandingan – Wisata Alam Desa Penandingan hari ini berbenah, dimana bunga yang lama di cabut di ganti dengan bunga yang baru, karena bunga yang lama sudah layu dan tak sedap di pandang.

Menurut Kepala Desa (Kades) Penandingan, Dahlia Usman SH. Pergantian bunga dilakukan setiap tiga bulan sekali, karena usia bunga tersebut memang hanya mampu bertahan tiga bulan. “Dua bulan bunga tumbuh dan berbunga dan hanya satu bulan bunga tersebut mampu bertahan, lalu kemudian layu dan mati,” ujarnya.

Selain itu, Dahlia menambahkan jika saat ini pihaknya tengah menambah lokasi taman bunga yang baru, dimana nantinya lokasi tersebut akan ditamani bunga matahari. “Memang sedikit repot dan memerlukan biaya perawatan yang tidak sedikit, namun kami tidak mempermasalahkan hal itu, yang penting wisata alam Desa Penandingan terus berjalan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dahlia menuturkan akan terus membenahi wisata alam yang ada di Kecamatan Pseksu tersebut agar tetap eksis. “Karena secara tidak langsung dengan adanya wisata ini, pandangan masyarakat terhadap Desa Penandingan berubah ke arah yang positif,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pemerhati wisata alam, Iriana (30) sangat mendukung upaya pemerintah desa dalam membangun wisata di Desa Penandingan. “Karena di Lahat belum ada wisata yang lengkap seperti ini, semoga wisata alam ini kian dikenal masyarakat luas,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater