Dapat Bantuan Bahan Bedah Rumah, Keluhkan Dana Tukang

Minggu, 18-Agustus-2019, 17:23


LAHAT ONLINE, Cecar – 40 Kepala Keluarga (KK) di Desa Cecar Penerima bantuan bahan bangunan untuk bedah rumah dan saat ini sedang melaksanakan pembongkaran rumah tersebut untuk dibangun, yang lokasi di kampung IV.

Salah satu penerima bantuan, Alamsyah mengatakan dirinya menerima semen sebanyak 29 sak, batu bata 40600 buah, seng 42 lembar, besi behel ukuran kecil 18 batang, dan yang besar 24 batang, kayu kusen 3 buah, 1 pintu dan 2 jendela.

“Rencananye rumah tu kele berukuran 6 x 6, dan sebagian bahan bangunan belum datang, seperti kayu kasau untuk ring, kaca untuk jendela, nga pintu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Alamsyah mengatakan rata rata yang mendapat bantuan tersebut mengeluhkan masalah dana tukang, karena tidak langsung diberikan.

“Ke ngape rumahnye nak jadi, dananye empai nak di cairka, sedangka kami ni dapat bantuan karne pisak. Mak mane kami nak bayar dana tukang, sedangka kami makan saje behimpit, tukang dak galak di utang, sisip dikit rumah ini terbengkalai,” keluhnya.

Sementara itu, Camat Kikim Timur, Pebroni SE MM berharap ada solusi dari permasalahan ini karena bantuan diberikan pemerintah untuk mempermudah masyarakat, bukan justru menyukitkan. (TERIMO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater