GELUMBANG BEKARANG IKAN

Senin, 5-Agustus-2019, 15:13


LAHATONLINE,Gelumbang– kepala desa gelumbang jumadil kubro mengatakan, masyarakat desa gelumbang bekarang ikan disungai empayang didaerah desa gelumbang yang telah lama ini disepakati sebagai lubuk larangan, tetapi lebuk larang desa gelumbang hanya dua lubuk larang saja yang dibuka dan duanya lagi akan di lelang, serta hasil lelangnya akan digunakan untuk pembelian kursi atau pembelian barang apa pun yang pasti bermenfaat bagi desa gelumbang sendiri.

“bekarang ikan disungai empayang ini hanya dua lubuk saja kita buka,dan sisanya kita akan lelang kepada masyarakat mana pun yang ingin membelinya, dalam satu lubuk larang di hargai menimal Rp 2 juta ,” katanya saat dibincangi lahatonline,Senin(5/8).

sementara itu salah satu warga masyarakat gelumbang nopri mengatakan hasil bekarang desa gelumbang lumayan banyak, satu lubuk dapat menghasilkan ikan empat kijar besar, dan berat rata ikannya 4 kg perekor. dan hasil bekarang ini akan dibagi dengan masyrakat perkantong pelastik untuk warga sendiri .

“ hasil bekarangnya lumayan lama, maklum sudah dua tahun belum kita buka, jadi lumayan hasilnya, dan hasilnya kita bagi bagi ke masyarakat ” paparnya (Ar3Lo).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater