Mantap, Pagar Batu Bangun Gedung Serbaguna

Kamis, 1-Agustus-2019, 14:38


LAHAT ONLINE, Pagar Batu – Tahun ini, Pemerintah Desa Pagar Batu membangun gedung serbaguna dalam memanfaatkan dana desa yang disalurkan Pemerintah Pusat.

Kepala Desa (Kades) Pagar Batu, Sepriadi mengatakan pentingnya gedung serbaguna di desanya, karena rumah di desa tersebut padat sehingga masyarakat kesulitan tempat apabila ada hajatan.

“Kami membangun gedung ini tentu karena keinginan masyaramat yang menginginkan adanya tempat bagi mereka apabila ada acara hajatan, bahkan acara pemerintahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, bangunan yang berdiri di lahan milik desa ini tak hanya membangun gedung serbaguna, melainkan juga membangun gudang untuk menyimpan barang inventaris desa.

“Pengerjaan bangunan ini sudah berjalan dua bulan. Mudah mudah hasilnya nanti dapat memuaskan masyarakat desa, karena pengerjaannya dilakukan sebaik baiknya,” tambahnya.

Untuk pekerja, Sepriadi tak pilih pilih. Menurutnya, seluruh masyarakat yang mempunyai kemampuan, dipersilakan untuk membantu pengerjaan gedung serbaguna tersebut.

“Siapa yang ingin bekerja kami persilakan, asal benar benar bekerja dan mempunyai skill. Bangunan ini milik kita bersama, jadi kerjakanlah semaksimal mungkin,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Pagar Batu, Susiyani sangat mendukung pembangunan gedung tersebut, yang ia nilai akan memberikan dampak yang positif bagi desa.

“Karena desa kita diseberang, bangunan ini nantinya tentu akan sangat bermanfaat terlebih ukurannya cukup besar, sehingga mampu menampung banyak masyarakat,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater