Sempat Terjadi Kejar-Kejaran, Bandar Sabu Keok di Jalan Pasar Bawah

Jumat, 26-Juli-2019, 04:54


Lahat – Satres Narkoba Polres Lahat semakin menunjukkan taringnya. Tidak hentinya terjadi ungkap kasus tindak pidana Narkotika di wilayah hukum Polres Lahat.

Pada Kamis dini hari, tanggal 25 Juli 2019 sekira pukul 02.45 WIB di Jalan Umum Pasar Bawah Kecamatan Kota Lahat telah ditangkap seorang Bandar Sabu asal Desa Pagaruyung, Kecamatan Kota Agung, bernama Ongki Alexander (29). Setelah sebelumnya terjadi kejar-kejaran mobil dengan petugas dari Kelurahan Talang Jawa.

Kronologi penangkapan bermula pada hari Kamis sekira pukul 01.30 WIB. Setelah mendapat info, tim Satresnarkoba Polres Lahat melakukan pengintaian. Setelah sasaran terpantau, dilakukan pembuntutan dengan mobil pelaku.

Saat berada di lokasi rel PJKA Talang Jawa, petugas melakukan penyergapan terhdp pelaku. Namun saat itu pelaku bisa meloloskan diri. Selanjutnya terjadilah aksi kejar-kejaran hingg di Jalan Umum Pasar Bawah sekira pkl 02.45 WIB Ongki Alexander berhasil diringkus oleh Satres Narkoba Polres Lahat.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap mobil Xenia warna abu-abu BG 1177 G yang digunakan oleh Ongki Alexander. Di samping kiri jok kanan depan ditemukan 13 paket kecil serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu. Kemudian ditemukan hp nokia warna orange dan 1 buah pirek yang masih terdpt sisa narkotika jenis sabu.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, M.Si melalui Kasatres Narkoba Polres Lahat membenarkan adanya penangkapan ini.

“Penangkapan seorang tersangka Bandar Sabu Ongki Alexander (29) yang berasal dari Desa Pagaruyung Kecamatan Kota Agung, ditangkap pada hari Kamis 25 Juli 2019 sekitar pukul 02.45 WIB saat pengejaran di Jalan Umum Pasar Bawah.

Dari tangan tersangka kita mengamankan 13 ( tiga belas ) paket kecil serbuk kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu seberat 2, 96 gram, 1 unit mobil Xania warna abu-abu BG 1177 G, 1 Unit HP Merk Nokia warna orange, dan 1 (satu) batang kaca pirek yg di dalamnya masih terdapat sisa narkotika jenis sabu.

Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Lahat untuk ditelusuri keterangan lebih lanjut,” ungkap Kasatres Narkoba Polres Lahat, AKP Bobby Eltarik, SH, MH. Jumat (26/07/2019).

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater