265 Calon Jama’ah Haji Asal Kab.Lahat dilepas secara resmi oleh Bupati Lahat

Senin, 22-Juli-2019, 23:59


Lahat – Bertempat di Kediaman Rumah Dinas Bupati Lahat diadakan Pelepasaan Calon Jama’ah Haji asal Kabupaten Lahat sebanyak 265 satu orang dinyatakan sakit, jadi calon jama’ah haji yang akan di berangkatkan sebanyak 264 Calon Jama’ah Haji asal Kabupaten Lahat yang secara langsung di lepas oleh Bupati Lahat Cik Ujang.SH didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA.

Adapun turut hadir pada pelepasaan calon jama’ah haji kabupaten lahat, Ketua DPRD Samarudin.SH, Unsur Forkompimda Kabupaten Lahat, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Wakik Ketua TP PKK Sumiati Haryanto, Assisten, Staf Ahli, Kakankemeng Lahat dan seluruh Calon Jama’ah Haji Asal Kabupaten Lahat. Senin 22/7. Pukul. 20.00. Wib

Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan,Bahwa keinginan atau minat Masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lahat untuk menunaikan ibadah haji semakin meningkat. Hal ini terbukti adanya peningkatan jumlah calon jamaah haji Kabupaten Lahat dari tahun ketahun, alhamdulillahirobbilalamin jamaah calon haji Kabupaten Lahat pada tahun ini berjumlah 265 tapi satunya katanya karena sakit saya ucapkan selamat kepada jamaah calon haji yang telah mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji pada Tahun 2019 Masehi.

Mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji adalah merupakan nikmat Allah yang sangat besar sebab seseorang dapat menyempurnakan rukun Islam yang kelima, oleh karena itu kepada jamaah calon haji saya harapkan untuk selalu berusaha dan berikhtiar dalam menanggapi menggapai haji.

Pesan moral dari saya mengingatkan bahwa puncak pelaksanaan ibadah haji adalah hukum di padang Arafah pada saat itu seluruh jamaah haji berkumpul menyerahkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dengan pakaian yang sama yaitu 2 lembar kain putih tanpa jahitan, pakaian ihrom tidak ada lagi pangkat jabatan dan kedudukan dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala Semuanya sama dan yang akan membedakan adalah ketakwaan kepada Allah Subhanahu ta’ala, oleh karena itu saya menghimbau pada saatnya nanti jamaah calon haji Kabupaten Lahat yang berangkat semua atribut yang ada pada saat ini dan niatkanlah dengan setulus tulusnya dan seikhlas ikhlasnya hanya untuk melaksanakan ibadah sehingga nantinya mendapatkan predikat haji yang mabrur dan mabruroh. Amin

Fhoto/Rilis Andi Kominfo

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

LAHAT - Minggu, 26-Maret-2023 - 09:26

BADAR LAHAT, Ikuti Tadarus Online

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

MULAK ULU - Sabtu, 25-Maret-2023 - 17:23

PASCA BENCANA HARGA BERAS MERANGKAK NAIK 

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater