WARGA SUKARATU APRESIASI SIMULASI KEBAKARAN PT. PERTAMINA TBBM LAHAT

Selasa, 16-Juli-2019, 15:04


LAHAT – Warga Sukaratu mengapresiasi Simulasi terbakarnya rumah Product PT. Pertamina TBBM akibat bocornya pipa RTW Pertaminax yang diadakan oleh PT. Pertamina TBBM Lahat.

Menurut Yogi warga sukaratu kegiatan simulasi ini sangat positif, sehingga apa bila benar terjadi maka pihak PT. Pertamina TBBM dalam kesiapannya mengatasi peristiwa tersebut benar – benar matang.

” Setuju nian kami, kalu ade kegiatan simulasi seperti ini, sehingga kami warga sekitar tidak lagi harus panik dan cemas, karena persiapan dari pihak Pertamina sudah matang ” Ujar Yogi.

Sebelumnya telah di beritakan Kepulan asap membumbung tinggi di rumah pompa Product PT. Pertamina TBBM Lahat karena bocoran Pipa RTW Pertamax menyebabkan kebakaran, Api berhasil dipadamkan dengan cepat berkat kesigapan Tim Fire Brigade Pertamina.

Sebanyak tiga orang menjadi korban kebakaran tersebut dan langsung dievakuasi menuju rumah sakit terdekat. Penyebab kebakaran sudah diketahui penyebabnya.

Tiba- tiba segerombolan warga sekitar panik ingin memasuki areal TBBM namun dihalangi oleh satu peleton Dalmas Pengendali huru hara dari Polres Lahat akhirnya gerombolan kerusuhan dapat dikendalikan suasana menjadi Kondusip, dan perwakilan warga menghadap OH TBBM Lahat.Teguh Triwidodo. Namun semua ini hanyalah simulasi OKD TBBM Lahat 16/7

OH TBBM Lahat Teguh Triwidodo menjelaskan, kebakaran yang terjadi di TBBM Lahat merupakan bagian dari simulasi Operasi Keadaan Darurat (OKD) untuk menilai kesiapan personil, sistem, sarana serta fasilitas yang dimiliki Simulasi OKD Kebakaran di TBBM Lahat termasuk dalam OKD yang membutuhkan bantuan dari lokasi operasi dan unit Pertamina lain Bila terjadi sungguhan masyarakat dan Stick Holder percaya serta merasa nyaman berdampingan dengan Pertamina, ” tegas OH TBBM.Lahat.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater