UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS HASIL PERKEBUNAN, INI YANG DI LAKUKAN DINAS PERTANIAN

Rabu, 10-Juli-2019, 18:19


LAHAT – Pemerintah Kabupaten Lahat  melalui Dinas Pertanian menggelar sosialisasi peremajaan sawit yang bertujuan untuk meningkatkan Produktivitas hasil petani disektor perkebunan terutama sawit, sosialisasi ini digelar di Mulia 1 Hotel Grand Zuri Lahat selama dua hari  10 – 11 Juni 2019. Dengan mengusung tema sukseskan target rekomendasi teknis peremajaan kelapa sawit rakyat seluas 1018 Hektar tahun 2019.

Peserta  50 orang terdiri  dari Anggota KUD, Kelompok Tani, dihadiri Kepala Dinas Pertanian Ir  Agustia Budiman MM,  Ir Romanus Kepala Pertanahan,  Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi dan Dinas Pertanian, Perwakilan PT Lonsum, PT Eka Jaya, PT SMS, PTPN VII, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, Camat Kikim Timur,  Menghadirkan  narasumber dari Dinas Pertanian dan Dinas Koperasi, Dinas Perkebunan Provinsi dan Balai Perbenihan Provinsi Sumsel.

Engkos Kosasi  SP ketua panitia menyampaikan laporannya ” melalui peremajaan kelapa sawit rakyat melalui dukungan dana dari BPDP – KS dengan
jumlah Lahan sawit di Kabupaten Lahat seluas 13636 H. Jumlah Produksi 25601 Ton.

Sementara itu Kadis Pertanian Ir H.Agustia Budiman MM pada sambutannya mengatakan ” Insya Allah Kabupaten Lahat  mendapat kucuran dana   25. 450.000000  akan dikucurkan    pada 1018 Hektar setiap petani mendapat 25 Juta/ H  nantinya dikelola oleh Koperasi  diawasi langsung oleh KPK secara Online, Alhamdulilah Kabupaten Lahat terus diperhatikan oleh Provinsi.

Sementara itu H. Januarsyah SH.MM membuka sosialisasi sekaligus memyampaikan sambutannya beliau mengatakan” kita harus bersyukur telah mendapat bantuan ini untuk masyarakat sawit melalui dana hibah, koperasi sawit dan kita harus jeli terhadap dana hibah ini jangan sampai salah dalam penggunaannya, hendaknya dididik dimulai dari  pembelian pembibitan jangan salah gunakan, kami dari Pemerintah daerah tetap mengawasi, saya minta semoga dengan adanya bantuan memacu tahap perekonomian di Kabupaten Lahat ” ujar Januarsyah.

(Dias)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater