Melihat Aktivitas Pasar PTM Square

Selasa, 2-Juli-2019, 07:33


“Suasana pasar tiap hari pasti ramai, karena disana merupakan pusat jual beli, dimana penjual dan pembeli saling berinteraksi. Hal yang sama terjadi di pasar PTM Square yang ada di Kabupaten Lahat. Seperti apa aktivitas disana? Berikut ulasannya”

Irwans – Lahat Online

Disaat banyak orang tertidur lelap saat dini hari, ada sebagian masyarakat yang sibuk menghabiskan dini hari mereka di pasar PTM Square. Karena saat dini hari, tepatnya sekitar pukul 00:00 WIB pasar tersebut sudah banyak dihuni para penjual yang menjajakan barang dagangan mereka.

Para pembeli yang datang kesana mayoritas para pembeli yang hendak menjual kembali barang dagangan yang mereka beli di PTM Square, karena harga yang relatif murah menjadi alasan yang utama, sehingga barang tersebut dapat di jual lagi ke masyarakat.

Para penjual yang berdagang disana pun tak hanya dari Kabupaten Lahat, melainkan banyak juga dari Kabupaten/Kota tetangga, khususnya penjual dari Kota Pagaralam yang kebanyakan menjual sayur mayur dan ikan segar.

“Sudah jadi kebiasaan kami pergi dari Pagaralam malam hari untuk berdagang di pasar ini yang ramai saat dini hari,” ujar salah satu pedagang ikan dari Kota Pagaralam, Yusdi (32).

Seluruh kebutuhan pokok dapat kita temui di Pasar PTM Square, mulai dari bahan pokok, sayur mayur, daging dagingan hingga Kebutuhan sehari hari.

Karena aktivitas disana dari dini hari, suasana pasar di siang hari sepi, karena para penjual sudah banyak yang pulang. Yang tersisa hanya petugas kebersihan pasar dan beberapa toko yang masih buka.

“Kalau siang pasti sepi, karena pedagang sudah banyak pulang. Yang tersisa hanya sampah dari pedagang yang bisa mencapai berton ton setiap hari, dan itu sudah menjadi tugas kami untuk membersihkannya” ujar salah satu petugas kebersihan disana, Napsiah (42).

Melihat hal tersebut diatas, Pasar PTM Square dapat dikatakan sentral perdagangan di Kabupaten Lahat. Transaksi jual beli di pasar tersebut sungguh luar biasa. Puluhan, bahkan ratusan juta rupiah uang berputar di pasar tersebut setiap hari.

Karena itu, sudah menjadi tugas kita bersama, khususnya Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menjaga tempat tersebut, mulai dari membenahi sarana dan prasana yang sudah ada, sehingga penjual dan pembeli betah disana. (BOX/Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater