7 JABATAN ESELON II LOWONG DI PEMKAB LAHAT

Selasa, 2-Juli-2019, 16:12


LAHAT – Salah seorang pejabat berkompeten di BKPSDM Lahat yang minta tidak ditulis namanya membenarkan bahwa ada 7 jabatan Kepala dinas yang lowong dan saat ini dijabat oleh PLT kepala dinas.

Ketika dibincangi diruang kerjanya, pejabat tersebut mengatakan bahwa untuk mengganti jabatan Kepala dinas merupakan pejabat esilon II tidaklah muda, karna wajib mentaati Undang Undang ASN yaitu Undang undang no 5 tahun 2014, katanya.

Untuk mengangkat pejabat eselon II ( Kepala dinas ) harus melalui prosudur yang benar tanpa menerobos UU, maka langkah pertama pemerintah harus membentuk team sleksi yang terdiri dari yang dari 45 persen Internal pemda dan 55 persen ekternal dengan jumlah total 5 orang, 7 orang atau 9 orang, katanya.

Untuk jumlah 45 persen dari pansel tersebut diambilkan pejabat pemkab Lahat, sementara 55 persen diambilkan dari academisi, praktisi atau kalangan profisional, itu postur dari panitia sleksi ( Pansel ) tersebut, katanya.

Setelah itu hasil sleksi atau rotasi diusulkan oleh Bupati ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pusat untuk mendapatkan persetuajuan.

Ketika ditanya apakah dibenarkan Kepala dinas non job atau turun esilon ? Terkait hal jika memang pejabat tersebut sedang terkena sangsi disiplin maka dapat saja diturunkan jabatan atau non job, akan tetapi jika rotasi biasa atau promosi maka tidak dibenarkan non job atau turun jabatan, katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater