HARGA CABAI DI PASAR BUNGAMAS MERANGKAK NAIK

Minggu, 30-Juni-2019, 20:08


BUNGAMAS – Perlahan harga cabai di pasaran dalam Kecamatan Kikim Timur did Pasar traditional Bungmas perlahan naik. Ternyata, ini disebabkan faktor cuaca yang tidak menentu sehingga pasokan cabai ke pasar tersendat.

Salah Saturday pedagang cabal Lina mengatakan, pasokan cabai dari daerah lain yang berkurang, menjadi penyebab terjadinya kenaikan harga. Itu akibat cuaca yang selalu berubah-ubah dan membuat petani merugi. “Cabai merupakan komoditas pokok masyarakat. Karena massa berlakunya tidak lama, tidak mungkin ada permainan menimbun cabai. Karena pasti akan membusuk dan malah tidak bisa dijual. Di Bungmas kita belum bisa mencukupi kebutuhan kita sendiri,” ujarnya.

Selain faktor tersebut, dia menjelaskan juga, naiknya harga cabai tidak hanya terjadi di pasar do Bungmas . Di Pasar traditional Pagar jati Kikim selatan. mengalami kenaikan harga.

“Tetapi sejauh ini belum ada keluhan dari pedagang soal kelangkaan pasokan cabai,” lanjutnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan menambah pasokan cabai jika sudah mendesak.‎ “ dalam hal ini hanya menjaga stabilitas harga, yang penting pasokan masih tercukupi Tetapi kalau sudah kosong, baru kita mengambil opsi menambah pasokan. Sekarang baru musim tanam, satu bulan lagi di pagaralam harga cabai bakal normal kembali,” jelasnya.

Terpisah, Lili (51), warga setempat, mengaku, ia membeli cabai merah seharga Rp35 ribu. Padahal, harga sebelumnya yang hanya Rp22 ribu per kilogramnya. ‎”Kaget lihat harganya karena Minggu kemarin harganya tidak semahal ini,” katanya(AP)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater