BUPATI LAHAT BUKA ACARA KAMPANYE GERMAS HIDUP SEHAT

Thursday, 27-June-2019, 12:16


LAHAT – Bertempat di halaman depan Gedung Olahraga (GOR) Lahat, diadakannya acara Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bersama Puskesmas Perumnas Kabupaten Lahat, Kamis (27/6).

Senam Germas ini yang langsung diikuti Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil H. Haryanto SE MM MBA, Sekda Lahat H. Januarsyah Hambali, Dandim Kodim 0405 Letkol Kav. Sungudi SH, Kapolres AKBP Ferry Harahap S.I.K, atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Yoga Dwi Ariastomo Nugroho SH.MH, Kepala Dinas, Ibu Ketua Tim Penggerak TP-PKK Kabupaten Lahat Ibu Lidya Wati S.HUT, bersama Wakil Ibu Hj. Sumiati Spd, Ketua Darma Wanita, Kepala BPJS Lahat, dan seluruh peserta senam Germas.

Sebelum mengikuti senam Germas, Bupati Lahat dan Wakil beserta rombongan lainnya menuju tempat cek kesehatan sekaligus cek darah yang sudah disediakan dari Puskesmas. Kemudian langsung melaksanakan senam dan makan buah bersama.

Laporan Ketua Pelaksana Eliya Agustina Erlambang Skm.MM, menyampaikan, kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan dan dipercayakan kepada Puskesmas Perumnas Kabupaten Lahat, adapun kegiatan hari ini adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

“Tujuan untuk menurunkan beban penyakit menular maupun tidak menular dan meningkatkan aktivitas fisik teratur. Pelaksana kegiatan ini adalah terdiri dari peserta 24 kecamatan, Kader Pusyiandu, PKK, dan Kesehatan. mohon berkenan bapak Bupati Lahat untuk membuka secara resmi acara ini”, ujarnya.

Dr. H. Rasyidi MM, Kepala Dinas Kesehatan, dalam sambutannya mengatakan, meningkatnya pembiayaan kesehatan itu karena adanya penyakit tidak menular, dulu yang menjadi peran utama kesehatan adalah penyakit menular, namun kini penyakit yang tidak menular seperti struk , jantung dan lain lain, masalah kesehatan besar tentu kepada penyakit yang tidak menular.

” Maka dari itu, kita harus menjaga kesehatan dan menurunkan tekanan darah dan kadar gulah darah, marilah kita tingkatkan kesehatan menuju Kabupaten Lahat yang bercahaya” ungkapnya.

Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH, menerangkan, untuk menjaga atau menciptakan hidup sehat harus melakukan olahraga Fisik, Mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban. Namun pada awalnya, GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus tiga kegiatan yaitu, Melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur dan memeriksa kesehatan secara rutin.

“Sesungguhnya sehat itu ada di diri kita sendiri, jika kita sehat keluarga sehat, desa sehat dan seluruh masyarakat Kabupaten Lahat juga sehat. Dengan mengucap bismillah hirohmanirrohim acara Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat saya buka”, cetusnya. (ARMAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater