Tabrakan Truck Batubara, Dua Supir Meregang Nyawa

Senin, 24-Juni-2019, 23:27


Merapi – Dua sopir angkutan batu bara meregang nyawa di areal PT. Muara Alam Sejahtera (PT. MAS) setelah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan jenis Dum truck Fuso merk Hino.

Informasi terangkum, kejadian laka lantas pada hari Minggu, ( 23 Juni 2019 ) sekira jam 23.00 WIB bermula saat mobil Truck Hino yang dikemudikan Joko Suprialdi (23) warga Desa Sirah Pulau, Merapi Timur, Lahat berjalan dari arah timur/ arah workshop ke arah barat/ Tebing Mata Bayi di jalur kiri (jalurnya sendiri) sesampainya di TKP Areal Tambang PT. Mas di jalan agak menanjak, datang dari arah berlawanan Mobil Truck Hino tanpa nopol dengan nomor lambung 017 yang dikendarai Budi Hertanto (37) warga Prumnas Revari, Kota Lahat.

Diduga pengemudi Budi pada saat mengemudikan kendaraannya dengan bermuatan batubara mengalami rem blong yang mengakibatkan kendaraan tidak dapat dikendalikan/oleng masuk ke jalur orang lain sehingga Mobil tersebut terbalik dan menabrak Mobil yang dikemudikan Joko yang hendak bermuatan batubara.

Karena jarak kedua kendaraan tersebut sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindari.Akibat Kejadian tersebut, pengemudi Joko mengalami luka robek di dagu bawah, luka robek di tangan kiri, luka robek dikaki kanan dan kiri, meninggal dunia di TKP.

Sementara pengemudi Budi mengalami patah tangan, luka robek ditangan kanan dan luka robek pelipis mata kanan, juga meninggal dunia di TKP.

Untuk kedua Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan berat di bagian depan.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK Msi melalui Kasat Lantaa Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK membenarkan perihal kejadian laka lantas dimaksud.

“Kedua supir atas nama Joko dan Budi usai insiden laka tersebut meninggal dunia di TKP yakni masih di areal PT. Muara Alam Sejahtera (PT. MAS). Kendaraanya mengalami rusak berat dan masih berada di TKP,” terangnya. (WAN DS)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater