Dishub Lahat Minta Pengertian Para Pedagang K5 Balai Yasa

Senin, 24-Juni-2019, 18:11


LAHAT ONLINE, Lahat – Kendati sudah ada surat edaran yang dilayangkan pemerintah, perihal dilarang berjualan di depan Balai Jasa, masih saja para pedagang nekat berjualan.

Karenanya anggota Dinas Perhubungan (Dishub) meminta pengertian para pedagang untuk tidak berjualan di depan Balai Yasa.

“Kami kesini untuk mengimbau para pedagang agar tidak berjualan disini, meski pun kami tau, para pedagang disini mencari nafkah,” terang anggota Dishub, Heru Saputra.

Menurutnya, larangan berdagang ini berdasarkan intruksi dari Sekda, mengingat Kota Lahat saat ini bersaing untuk mendapatkan Piala Adipura.

“Lebih baik kami memberi tahu sekarang dari pada nanti ada tim gabungan dari Satpol PP dan anggota kepolisian yang datang,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang buah yang enggan disebutkan namanya meminta pengertian pemerintah. “Karena jika tidak segera dijual, barang dagangan kami akan membusuk dan jelas kami akan merugi,” keluhnya.

Dilain pihak, salah satu pembeli dan juga pengguna jalan, Sahrul (41) mengaku tidak terganggu sama sekali dengan para pedagang tersebut.

“Karena jalannya luas jadi tidak mengganggu, selain itu harga buah sini relatif terjangkau jika dibandingkan di pasar,” tuturnya.

Dengan alasan klasik, yakni piala adipura, pemerintah tak harus mengusir pedagang kaki lima. Karena masih banyak sektor lain yang perlu di perhatikan lingkungannya.

Selain itu, kebersihan di Kabupaten Lahat di rasa kurang maksimal karena minimnya perhatian pemerintah kepada para petugas kebersihan dan itu yang seharusnya pemerintah benahi. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater