YLKI Pertanyakan Hasil Penyelidikan Dugaan Keracunan Makanan RSUD

Tuesday, 18-June-2019, 21:10


Lahat – Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sanderson Syafei, ST hari ini Selasa (18/06/2019) menyambangi Polres Lahat dan menuju Pidsus Polres Lahat.

Adapun tujuan dari kedatangan Sanderson adalah untuk menanyakan hasil proses penyelidikan Polres Lahat terkait dugaan keracunan massal di RSUD Lahat yang harus dirawat pihak RSUD.

Meski tidak sempat berjumpa demgan Kanit II Pidsus, Ipda Chandra Kirana, SH. Namun, Sanderson sempat berbincang dengan beberapa anggota Pidsus Polres Lahat lainnya.

“Kita mempertanyakan kelanjutan proses penyelidikan dugaan keracunan makanan di RSUD Lahat beberapa waktu lalu yang mengakibatkan lebih dari 40 orang yang terkena mencret dan mual-mual dan sempat dirawat di RSUD,” ujar Sanderson saat dimintai keterangan.

Anggota Pidsus sempat memperlihatkan hasil Uji Lab di Lab Dinkes Provinsi Sumatera-Selatan di Palembang. Hasilnya dari 9 sample makanan semua menunjukkan hasil negatif. Dari itu, YLKI menyimpulkan ada kelalaian dalam penyajian makanan tersebut.

“Dari itu, secara organisasi kami akan membuat surat resmi sebagai bentuk dukungan kepada pihak kepolisian untuk melakukan tindak lanjut atas dugaan kelalaian yang mengakibatkan korban hingga 40 orang lebih,” tambah Sanderson.

Selanjutnya dirinya menegaskan bahwa kejadian ini harus ada hasil akhir. Harus ditemukan penyebabnya, karena sudah menyebabkan mual dan muntah-muntah secara massal.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater