MERAPI BARAT SOSIALISASIKAN BANSOS BPNT DAN PKH

Senin, 17-Juni-2019, 13:05


MERAPI – Kecamatan Merapi Barat pada Pekan ini mensosialisasikan Penerima Keluarga Harapan ( PKH) se Kecamatan Merapi Barat. bertempat di Balai Pertemuan Kecamatan Merapi Barat. 17/6.

Sosialisasi ini juga dihadiri Ety Listiana Camat Merapi Barat, AKP Herli Kapolsek Merapi, Danramil, seluruh Kades dan Perangkat Tripika lainnya. Rapat ini membahas tentang yang berhak menerima bantuan Keluarga Harapan ( PKH)

Evan Yusup selaku Tim Bansos Kecamata n Merapi Barat Barat menjelaskan ” bahwa untuk bantuan pemerintah pusat
Bantuan Pangan non tunai (BPNT) merupakan Pengganti Bantuan Pangan Rastra

sekarang berbentuk Sembako dan dibagikan berdasarkan bersumber data PPLS tahun 2012 dimutahirkan data terbaru di PBDT ( Pusat Basis Data Terpadu) Terbaru th 2015 ini memunculkan konflik sosial karena data ini dari pusat. Kadang kala Kades kebingungan akan data tersebut, nanti nya data di Input lagi dan di Validasi lagi apakah data ini pantas atau tidak dan kategori sesuai atau tidak misal penerima masih hidup atau tidak dan masih berdomisili atau tidak ada penerima dan terdaptar di di DPT 2015,

Mereka nantinya akan menerima sembako seharga 110 ribu berupa Telur, Beras, Minyak Sayur, Tepung dll, dikeluarkan pada tangal 25 setiap bulannya. Dinsos membuat Sanki sosial bila penerima sudah tidak layak menerima alias tidak berhak nantinya akan diberikan Stiker, untuk Merapi Barat 650 Kpm ( Keluarga penerima Manfaat) dan akan divalidasi lagi, nantinya dicek lagi dan tiga titik lokasi penyalurannya. Dan akan direalisasikan pada bulan Juli mendatang untuk Wilayah Kecamatan Merapi Barat.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater